Menguak Misteri Istana dan Penghuninya di Akhir Episode 5 Loki

Menguak Misteri Istana dan Penghuninya di Akhir Episode 5 Loki
Istana yang muncul di akhir episode 5 Loki diduga adalah Chronopolis, tempat tinggal Kang the Conqueror yang diperkirakan menjadi penjahat utama di Fase 4 MCU. (Screen Grab/Disney+ Hotstar)
Episode 5 Loki memberikan kejutan dengan terungkapnya sebuah istana di akhir episode tersebut. Berbagai teori pun bermunculan terkait istana tersebut. Salah satu yang paling banyak dibahas adalah kemungkinan kalau istana itu merupakan Chronopolis, tempat tinggal Kang the Conqueror .

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler Episode 5 serial Loki yang sedang tayang di Disney+ Hotstar! Kalian sudah diperingatkan!

Berjudul Journey Into Mystery (Perjalanan Menuju Misteri), episode 5 Loki membawa para penonton ke sebuah tempat bernama The Void. Ravonna Renslayer mengatakan, tempat bernama a void at the end of time (kekosongan di akhir waktu) itu adalah tempat di mana para varian yang telah dimusnahkan berada. Kid Loki menyebutnya sebagai tempat sampah Otoritas Variasi Waktu (TVA). Varian dan barang-barang yang dimusnahkan TVA dari linimasa dibuang di tempat tersebut. Di tempat ini, ada Alioth yang menjaganya.

Baca Juga: Sebuah Istana Misterius Muncul di Akhir Episode 5 Loki

Loki dan Sylvie sama-sama punya rencana untuk menghancurkan Alioth. Hanya, Sylvie merasa, ada sesuatu di balik Alioth yang akan menjawab semua teka teki di TVA, termasuk siapa Time-Keepers dan pencipta TVA. Setelah merasakan adanya ikatan antara dia dan cabang Alioth yang mengejarnya, Sylvie pun berniat memantrainya. Loki membantunya. Ketika mantra itu mulai memasuki Alioth, awan ungu gelap raksasa itu pun berangsur berubah menjadi hijau dan terkuak. Di baliknya tampak sebuah istana besar. Belum diketahui istana apa, tapi petunjuk mengarah kalau itu adalah Chronopolis.

1. Yang dilihat Sylvie ketika kontak dengan Alioth
Menguak Misteri Istana dan Penghuninya di Akhir Episode 5 Loki

Sebelum istana itu muncul di akhir episode 5, visi Sylvie ketika sampai di The Void memberikan sedikit gambaran tentang sebuah tempat seperti sebuah kastil. Sylvie terkena terjangan Alioth setelah dia terbangun di sebuah bus sekolah. Saat itulah, kontak terjadi. Sylvie seolah mendapatkan visi. Dalam visinya, dia melihat batu berbentuk cincin melayang di angkasa, dengan kastil di atasnya.



Tak hanya itu, dalam visinya, Sylvie mendapatkan gambaran lebih dekat dengan kastil itu. Dia melihat sepasang pintu besar di bawah dan di atas, sebuah menara dengan kubah kuning yang bersinar. Sepertinya, pencipta TVA dan Time-Keepers bersembunyi di tempat itu, The Void, edngan Alioth sebagai penjaga mereka.

Baca Juga: Teori: TVA Serial Loki Berada di Kota di Dunia Kuantum Ant-Man 2

2. Chronopolis
Menguak Misteri Istana dan Penghuninya di Akhir Episode 5 Loki

Di akhir episode itu, terungkap sebuah bangunan seperti istana berada di baik awan ungu gelap Alioth. Istana itu diduga adalah Chronopolis, kota yang merupakan rumah Kang the Conqueror di komik. Sudah lama para penggemar meraas kalau Kang akan terlibat dengan Loki dan apa yang terjadi di episode 5 sepertinya punya kaitan dengan itu. Masuknya Alioth hanyalah menambah kuat teori itu. Di komik, Alioth juga ditugaskan untuk melindungi pintu masuk Chronopolis.
halaman ke-1
Share: