Ada 4 Varian Baru Loki di Adegan Pascakredit Episode 4 Loki

Ada 4 Varian Baru Loki di Adegan Pascakredit Episode 4 Loki
Adegan pascakredit episode 4 Loki memberikan kejutan. Loki bertemu varian dirinya di New York setelah perang di The Avengers. Tidak hanya 1 varian, tapi empat. (Foto-Foto: Screen Grab/Disney+ Hotstar)
Episode 4 Loki memberikan banyak kejutan. Twist yang terjadi di episode ini pun sepertinya kurang diantisipasi para penggemarnya. Salah satunya adalah kemunculan adegan pascakredit yang menyajikan sebuah twist menarik. Adegan ini sepertinya akan mempengaruhi 2 episode tersisa Loki dan berimplikasi pada kelanjutan Marvel Cinematic Universe (MCU) .

PERHATIAN: Artikel ini berisi spoiler Episode 4 serial Loki yang sedang tayang di Disney+ Hotstar! Kalian sudah diperingatkan!

Adegan pascakredit itu menunjukkan Loki yang terbangun dari kematian palsudnya di akhir episode 4. Di episode itu, setelah melumpuhkan Time-Keepers bersama Sylvia, Ravonna Rennslayer menempelkan tongkat Otoritas Varian Waktu (TVA) ke Loki. Akibatnya, tubuhnya pun menghilang. Namun, ternyata dia tidak mati.

Baca Juga: Time-Keepers Muncul, Loki Dihapus dari Linimasa di Episode 4 Loki

Ketika membuka matanya, Loki mendapati dirinya berada di sebuah tempat. Sepertinya, dia terbangun di New York pasca-Perang New York dengan Gedung Stark yang rusak parah terlihat di latar belakangnya. Namun yang lebih mengejutkan adalah munculnya empat varian Loki di hadapannya. Varian-varian ini memiliki bentuk, ras dan usia yang berbeda dengan Loki yang selama ini dikenal di MCU . Lantas siapa sajakah mereka?

1. Loki Klasik/Loki Tua
Ada 4 Varian Baru Loki di Adegan Pascakredit Episode 4 Loki

Loki ini adalah Loki dengan kostum konyol lengkap dengan mahkota tanduknya. Di serial ini, dia berdiri di belakang kanan di antara yang lainnya. Dia diperankan Richard E Grant. Sebelumnya, dia telah diumumkan turut serta di serial ini, tapi baru di episode 4 ketahuan perannya. Dia adalah varian yang menjawab gumaman Loki yang mengira-ira dia ada di neraka atau sudah mati. “Belum. Tapi, kamu akan mati kecuali kamuikut kami,” kata Loki Tua di adegan itu. Dikutip dari ScreenRant, Loki dengan kostum hijau klasik itu kali pertama muncul di komik Journey Into Mystery #85.

2. Boastful Loki (Loki Sombong)
Ada 4 Varian Baru Loki di Adegan Pascakredit Episode 4 Loki

Loki lain yang muncul adalah Loki berkulit hitam, berbadan besar dan membawa palu. Benda itu mirip palu milik Thor, Mjolnir. Hanya, gagang palu itu mirip gagang kunci dan kepala palunya dibuat dari baja berwarna emas. Loki ini disebut sebagai Loki Sombong yang diperankan Deobia Oparei. Karakter ini cukup menarik perhatian karena bukan karakter yang ditarik dari kanon komik Marvel.

Baca Juga: Begini Peraturan Linimasa Alternatif dan Multiverse di MCU

3. Kid Loki (Loki Anak)
Ada 4 Varian Baru Loki di Adegan Pascakredit Episode 4 Loki

Loki ketiga adalah Loki dengan wajah bocah. Diperankan Jack Veal, Loki versi anak ini punya sejarah di komik. Dikutip dari ComicBook, Loki berinkarnasi sebagai versi anak-anak dan bebas beroperasi tanpa beban memori dan/atau kekuatan dari dirinya sebelumnya. Kid Loki pernah bertarung bersama Young Avengers. Namun, sifatnya sebagai pengacau dan penjahat membuatnya sering kali berseberangan dengan tim itu. Para penggemar melihat kalau Kid Loki adalah kepingan lain dari Young Avengers yang sepertinya sedang dibangun Marvel di tiap proyek Fase 4 .

4. Loki Aligator
Ada 4 Varian Baru Loki di Adegan Pascakredit Episode 4 Loki

Varian ini mungkin yang paling aneh di antara yang lain. Di adegan pascakredit itu, Kid Loki memegang seekor alligator dengan mahkota Loki. Makhluk ini bukanlah karakter Marvel yang dikenal sampai saat ini. Kehadiran aligator ini semakin membuat Loki bakal jadi lebih aneh di episode 5.

Seluruh varian ini berada di sekitar puing New York pasca-Perang New York di The Avengers , dengan Menara Stark yang rusak parah terlihat di belakang mereka. Ada kemungkinan kalau para varian ini bersembuny di balik peristiwa apokaliptik, seperti Sylvie. Namun, di sini, mereka bersembunyi setelah kekacauan terjadi. Belum jelas apakah ini ada di linimasa keramat atau di linimasa alternatif.


(alv)
Share: