Pernyataan Lama Park Seo-Joon tentang Istri Idaman Memicu Kontroversi

Senin, 28 Juni 2021 - 11:03 WIB
loading...
Pernyataan Lama Park Seo-Joon tentang Istri Idaman Memicu Kontroversi
Jawaban Park Seo-joon tentang pasangan hidup ideal memicu kritikan dari netizen. Foto/Awesome ENT
A A A
SEOUL - Pernyataan Park Seo-joon yang dilontarkannya saat diwawancara pada 2014 memicu kritikan dari netizen di forum daring.

Saat itu, Park Se-joon ditanya tentang pasangan hidup idealnya, dan jawabannya itu kembali mencuat pada 27 Juni lalu dan mendapat respons negatif di forum daring Nate Pann.

Pernyataan Lama Park Seo-Joon tentang Istri Idaman Memicu Kontroversi

Foto: Nate Pann

Dalam wawancara tersebut, bintang drama "What's Wrong with Secretary Kim" dan "Itaewon Class" itu mengatakan bahwa perempuan yang dinikahinya harus berhenti bekerja dan mengurus anak mereka.

"Aku tumbuh di keluarga seperti itu dan aku pikir anakku juga harus dibesarkan oleh ibu mereka. Aku mendengar bahwa masa kecil seorang anak membentuk perspektif hidup mereka pada saat mereka dewasa," ujar aktor yang akan bergabung dalam film "Captain Marvel 2", mengutip dari Allkpop .

Pernyataan Lama Park Seo-Joon tentang Istri Idaman Memicu Kontroversi

Foto: Awesome ENT

"Kelihatannya anak yang tidak dicintai nantinya akan membuat dirinya mengalami masalah hidup saat dia dewasa. Antara dia tidak punya kemampuan sosial yang baik atau dia akan menjadi penjahat ekstrem. Aku akan menjadi figur ayah yang baik untuknya, tapi anak-anak butuh diasuh ibu mereka. Ini bisa saja salah, tapi untukku inilah jawaban yang benar saat ini," imbuhnya panjang lebar

Saat ditanya seperti apa sosok perempuan idamannya, aktor berusia 32 tahun ini pun menjawab, "Aku tertarik dengan perempuan yang bisa memunculkan insting protektifku. Aku pikir perempuan yang bertubuh tinggi akan baik-baik saja hidup sendirian. Aku suka perempuan yang membuatku khawatir dan perempuan yang bertubuh kurus biasanya seperti itu," ucapnya.

Jawaban-jawaban ini lantas membuat netizen berpikir betapa patriarkinya pikiran Park Seo-joon. "Itu pola pikir yang basi banget, patriarki," ujar satu pengomentar.

Baca Juga: 9 Istilah dalam Feminisme yang Perlu Kamu Tahu


Pernyataan Lama Park Seo-Joon tentang Istri Idaman Memicu Kontroversi

Foto: Awesome ENT

"Bagaimana bisa berpikir bahwa ibu yang bekerja otomatis membuat anaknya tumbuh sebagai sosok yang tidak dicintai?," tulis yang lainnya.

"Aku paham bahwa dia mau istri yang tinggal di rumah saja, tapi bilang bahwa seseorang bisa jadi penjahat? Itu sudah berlebihan."

"Dia tidak tahu bahwa kata-katanya bisa sangat menyakitkan buat banyak orang," ujar netizen lainnya.

Baca Juga: 9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Sejauh ini, belum ada wawancara terbaru yang menunjukkan bahwa Park Seo-joon meralat ucapan lamanya atau dia sudah mengalami perubahan pola pikir.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)