9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Sabtu, 15 Mei 2021 - 15:11 WIB
loading...
9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala
Drama When the Camellia Blooms tak hanya berating tinggi, tapi juga memenangkan penghargaan dalam Baeksang Arts Awards. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Kamu mau nonton drama Korea, tapi tidak mau membuang waktu dengan menonton serial yang ternyata di tengah cerita bikin kamu kecewa?

Nah, di Korea Selatan, ada perhelatan penghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards yang jadi patokan untuk melihat drama Korea terbaik yang tayang dalam satu tahun terakhir. Ini bisa jadi panduan kamu untuk memilih tayangan drama terbaik.

Inilah sembilan drama Korea yang memenangkan Baeksang Arts Awards sejak 2011 hingga tahun ini.

1. SECRET GARDEN (2011)

9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Foto: SBS

Drama ini bercerita tentang Kim Joo-won (Hyun Bin), seorang CEO yang sombong dan perfeksionis, serta Gil Ra-im (Ha Ji-won), seorang stuntwoman yang malang dan rendah hati. Saat mereka tidak sengaja bertemu, Joo-won salah mengira Ra-im sebagai aktris Park Chae-rim, dan ini membuat mereka terlibat pertengkaran.

Tak lama kemudian, Joo-won malah tertarik pada Ra-im. Lebih buruk lagi, rangkaian kejadian aneh terjadi yang membuat mereka malah bertukar tubuh.

Drama ini sukses besar secara komersial, juga memenangkan grand prize, drama terbaik, skenario terbaik, dan aktris baru terbaik dalam Baeksang. Drama ini juga yang membuat Hyun Bin tenar ke kancah internasional.

2. DEEP ROOTED TREE (2012)

9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Foto: SBS

Raja Sejong (Han Seok-kyu) secara tidak sengaja menyebabkan kematian mertuanya dan budak mereka dalam upaya untuk menyelamatkan mereka dari ayahnya yang kejam, Raja Taejong (Baek Yoon-shik). Dua budak, Ddol Bok (Jang-hyuk) dan Dam (Shin Se-kyung) selamat tetapi tidak tahu keberadaan satu sama lain.

Ddol Bok menyalahkan raja dan bersumpah untuk membunuhnya, menghabiskan bertahun-tahun menjadi pejuang hebat. Dam, yang punya ingatan fotografis, menjadi seorang perempuan bernama So-yi tetapi merasa sangat bersalah atas kematian budak lainnya sehingga dia tetap diam.

Serial ini memenangkan grand prize sekaligus skenario terbaik dalam Baeksang dan menjadi film klasik di komunitas penonton drama Korea.

3. THE CHASER (2013)

9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Foto: SBS

Detektif Baek Hong-suk (Son Hyun-joo) kehilangan putrinya yang berusia 15 tahun dalam kecelakaan mobil, dan istrinya meninggal karena syok tak lama setelah itu. Dia kemudian mengetahui bahwa kematiannya terkait dengan sebuah konspirasi. Reporter Seo Ji-won (Kim Sung-ryung) adalah putri dari sebuah perusahaan besar dan membantu Hong-suk mengungkap kebenaran atas kematian putrinya. Saat membantunya, dia mengetahui bahwa saudara iparnya, seorang calon presiden, terlibat dalam korupsi.

Meskipun hampir tidak ada promosi dan tidak ada bintang papan atas, "The Chaser" mendapat rating tinggi berkat alur cerita yang memikat dan akting yang solid. Serial ini mendapat penghargaan drama terbaik, skenario terbaik, dan aktor terbaik.

4. SIGNAL (2016)

9 Drama Korea Terbaik 2011-2021, Menang Banyak Piala

Foto: tvN

Pada 15 tahun yang lalu, seorang gadis muda diculik dalam perjalanan dari sekolah, dan Park Hae-yeong (Lee Je-hoon) menyaksikan kejahatan tersebut. Beberapa hari kemudian, gadis itu ditemukan tewas dan polisi tidak dapat menemukan pembunuhnya. Karena itu, Hae-yeong mulai tidak memercayai polisi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)