Begini Peraturan Linimasa Alternatif dan Multiverse di MCU

Jum'at, 25 Juni 2021 - 01:51 WIB
loading...
A A A
Namun, itu tidak menjawab mengapa Steve Rogers diperbolehkan kembali ke masa lalu dan menjalani hidup yang berbeda sama sekali, peristiwa yang, menurut peraturan MCU, jelas menciptakan cabang linimasa. Peran Time-Keepers adalah menjaga Linimasa Keramat tetap suci dan menghapus cabang linimasa. Jadi, mengapa mereka membiarkan Steve menjalani hidup di semesta linimasa lain? Ada sejumlah penjelasan. Entah karena Time-Keepers mengabaikan peraturan ketat mereka sendiri atau peraturan itu tidak penting.

Faktanya adalah di sebagian besar kasus, ilmu pengetahuan lurus membuat cerita yang buruk. Bagi franchise sebesar MCU, poin-poin penting penjelasan terntu harus dikaburkan, busur cerita lain disambungkan kembali atau dijelaskan, dan kontradiksi pasti ada. Di luar aspek penceritaan, MCU tidak bisa membuat penjelajahan waktu dengan benar karena bahkan sains pun tidak bisa melakukannya dengan benar. Penjelajahan waktu dan semesta alternatif adalah konsep teoritis, dan sedikit bukti yang ada untuk mendukungnya bergantung pada sekolah fisika yang dianut. Teori relativitas dan fisika kuantum secara langsung saling bertolakbelakang satu sama lain: teori tali dimaksudkan sebagai teori yang menjembatani celah itu dan mengikat keduanya, tapi bahkan itupun punya kekurangan dan logika dalam yang tidak bertahan ketika variable teoritis tertentu diperkenalkan. Singkatnya, fisika teoritis itu sulit. Kalau fisikawan dunia nyata saja tidak bisa menyepakati atas bagaimana itu bekerja, maka jelas kalau MCU pun tidak, tidak jadi soal berapa banyak fisikawan yang dibawa Marvel sebagai konsultan.

Baca Juga: Penjelasan Ilmiah Perjalanan ke Masa Lalu di Avengers: Endgame

6. Bagaimana semuanya terikat bersama di MCU?
Begini Peraturan Linimasa Alternatif dan Multiverse di MCU

Penjelajahan waktu dan semesta alternatif bukan hanya konsep Fase 4 MCU. Berkat kekuatan Batu Keabadian, kemampuan untuk melompati ruang dan waktu dan bahkan membelokkan realitas sudah disentuh sejak Captain America dan Thor pada 2011. Ant-Man membuka pintu lebih lebar dengan memperkenalkan Dunia Kuantum dan seluruh kemungkinan di dalamnya, sementara Endgame menjalannya dan menciptakan sebuah teori perjalanan penjelajahan waktu yang bekerja.

Namun, Fase 4 MCU meledakkan pintu multiverse dengan cara yang besar. Peristiwa nexus dan Makhluk Nexus dicanangkan untuk memainkan peranan besar di Fase 4 dan seterusnya. WandaVision mendirikan Scarlet Witch sebagai salah satu Makhluk Nexus—makhluk yang sangat langka yang mampu mempengaruhi probabilitas dan multiverse.

Dengan Sihir Kekacauannya yang unik dan sangat kuat, Wanda bisa membelokkan realitas dan mempengaruhi semesta tanpa harus mencoba. Dan, sementara Loki tidak tampak bakal menjadi Makhluk Nexus, serialnya sepertinya akan membangun dirinya menjadi makhluk tersebut. Bakal masuk akal kalau dewa yang suka kekacauan itu bergabung dengan penyihir dengan kekuatan Sihir Kekacauan dalam memecahkan multiverse, terutama sekarang Loki telah keluar dari linimasanya.

Baca Juga: Loki Adalah Kunci di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Tindakan Dewa Pembuat Onar di Loki dan Scarlet Witch di WandaVision itu sepertinya akan menjadi fondasi untuk peristiwa selanjutnya. Meskipun belum terkonfirmasi secara resmi, sudah menjadi rahasia umum kalau Spider-Man: No Way Home akan berkaitan dengan multiverse. Film ini akan menampilkan pejahat dari franchise lain Spider-Man di Sony. Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield dikabarkan akan muncul di film ini. Doctor Strange in the Multiverse of Madness menggarisbawahi cerita utama film ini di judulnya.

“Melangkah menjauhi jalurmu menciptakan insiden nexus, yang, kalau tidak diperiksa, bisa bercabang menjadi kegilaan, yang menyebabkan perang multiversal lain,” ujar Miss Minutes di video instruksi di episode 1 Loki. Jelas, peristiwa di WandaVision, Loki dan Avengers: Endgame menybabkan multiverse gila yang dideskripsikan Miss Minutes. Apa pun kekacauan yang sengaja atau tidak sengaja dilakukan Loki, yang harus dihadapi MCU, bakal terlihat jelas di episode akhir Loki.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)