8 Profesi yang Cocok untuk Mahasiswa Lulusan Sastra

8 Profesi yang Cocok untuk Mahasiswa Lulusan Sastra
Menjadi penyunting naskah atau editor jadi salah satu profesi yang tepat untuk mahasiswa lulusan Jurusan Sastra. Foto/Getty Images
JAKARTA - Jurusan Sastra jadi salah satu jurusan yang punya peminat stabil setiap tahunnya. Ini karena peluang kerjanya juga selalu ada.

Untuk kamu yang mau melanjutkan ke perguruan tinggi dan memilih Jurusan Sastra atau sebentar lagi akan lulus sebagai mahasiswa Jurusan Sastra, berikut beberapa pekerjaan yang bisa kamu incar.

1. COPYWRITER

8 Profesi yang Cocok untuk Mahasiswa Lulusan Sastra

Foto: Judit Peter/Pexels



Pekerjaan copywriter mencakup menulis teks iklan atau materi publisitas dengan persuasif. Namun, ada juga copywriter yang menulis konten dengan tujuan untuk memberi informasi. Dari deskripsi kerja tersebut, mahasiswa jurusan sastra yang berminat pada bahasa untuk keperluan pemasaran berpeluang untuk menekuni profesi ini.

2. CONTENT WRITER

8 Profesi yang Cocok untuk Mahasiswa Lulusan Sastra

Foto:Vlada Karpovich/Pexels

Berbeda dari copywriter, deskripsi kerja content writer yang mendasar yaitu menulis artikel, blog, surat kabar, dan untuk media lainnya. Tujuan dari tulisan yang dibuat mereka salah satunya adalah untuk menginformasikan, mengedukasi, atau menghibur pembaca. Perbedaan lainnya antara copywriter dengan content writer adalah panjang tulisan yang dibuat. Tulisan yang dibuat oleh copywriter cenderung pendek sementara content writerrelatif lebih panjang.

3. UX WRITER
halaman ke-1
Share: