Cara Nonton 16 Film Gratis Bermutu dari Festival Sinema Australia Indonesia 2021

Senin, 07 Juni 2021 - 12:07 WIB
loading...
Cara Nonton 16 Film Gratis Bermutu dari Festival Sinema Australia Indonesia 2021
Festival Sinema Australia Indonesia tahun ini kembali hadir dan akan digelar secara daring untuk penonton di Indonesia. Foto/FSAI 2021
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Australia menggelar Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) yang ke-6 dan tahun ini akan diselenggarakan secara virtual.

FSAI akan mulai diadakan pada 18 Juni hingga 27 Juni mendatang, dan bisa ditonton oleh penggemar film di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya. Akan ada 16 film Australia dan Indonesia yang bisa dijadikan pilihan tontonan.

“Ini kali pertama FSAI diadakan secara virtual. Tetapi ini proses yang baik karena masyarakat Nusantara bisa menikmati film dari FSAI dan bisa dijangkau di mana saja,” ucap Alex Cox, Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia saat konferensi pers akhir pekan lalu.

Cox mengatakan film yang akan diputar di FSAI mencakup semua genre. Akan ada cerita yang berisi sejarah, keragaman, dan kreativitas Australia.

Baca Juga: 8 Film Seru Bertema 'Lockdown', dari Horor Thriller hingga Komedi Satire

Film FSAI pertama yang akan ditayangkan berjudul “The Furnace”. Ceritanya tentang kisah terlupakan penunggang unta ‘Ghan‘ Australia dari Asia Selatan yang sebagian besar adalah muslim dan sikh dari India, Afghanistan, dan Persia. Mereka melintasi pedalaman gurun pasir Australia yang keras pada masa demam emas Australia.



Festival ini juga akan banyak menampilkan pemandangan menakjubkan pantai Daya Australia dalam film “Jaimen Hudson: From Sky to Sea”. Ini adalah film dokumenter yang sangat inspiratif berisi eksplorasi fotografer pria asal Australia bernama Jaimen Hudson tentang lautan jernih Australia.

Jajaran film Indonesia terkemuka juga akan diputar dalam FSAI, seperti “Milly and Mamet” dan “Pendekar Tongkat Emas”. Penonton film juga bisa mengembangkan dan menyalurkan ide kreatif mereka dalam Master Class yang digelar virtual, meliputi animasi, promosi film, sinematografi dokumenter, dan drone.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Film Pendek yang bisa Ditonton Gratis

Kamu bisa melihat info lengkapnya sekaligus menonton seluruh film dalam FSAI 2021 di situs web FSAI dengan terlebih dahulu mendaftar atau sign up. Setelah itu, kamu tinggal memilih filmnya untuk memesan tempat secara daring.

Early Meidiasa Prameswari
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Media Kreatif
Instagram: @meidiasaearly
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)