5 Film dengan Jalan Cerita Unik, Bikin Ngeri hingga Gemas!

5 Film dengan Jalan Cerita Unik, Bikin Ngeri hingga Gemas!

Foto: Netflix

Film ini pertama kali tayang di Festival Fantastic pada September 2018, kemudian ditayangkan di Netflix pada 24 Mei 2019. Film karya Richard Sephard yang berdurasi 90 menit ini bergenre horor dan thriller.

Film ini berkisah tentang seorang pemain cello berbakat bernama Charlotte yang harus keluar dari sekolah musik untuk mengurus ibunya yang sakit. Saat ibunya meninggal, ia kembali ke sekolah lamanya. Ia pergi ke Shanghai untuk bertemu gurunya yang lain.

Di Shanghai ia diperkenalkan dengan Elizabeth atau Lizzie. Mereka jadi dekat dan berencana berlibur ke salah satu tempat terpencil di China, di sana Lizzie sakit parah dan merasa di dalam tubuhnya ada hewan-hewan aneh.

Karena semakin banyak hewan aneh yang keluar dari tubuhnya, Lizzie menuruti perkataan Charlotte untuk memotong tangannya. Hal ini kemudian diketahui sebagai upaya Charlotte “menyelamatkan” Lizzie dari sekolah musiknya.

5. I’M THINKING OF THE ENDING THINGS (2020)

5 Film dengan Jalan Cerita Unik, Bikin Ngeri hingga Gemas!

Foto: Netflix

Film ini merupakan karya Charlie Kaufman yang bergenre drama thriller. Film berdurasi 134 menit ini dirilis pada 4 September 2020. Kisahnya cukup rumit dan sulit dimengerti.

Film ini berkisah tentang seorang gadis yang menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Jake. Suatu hari ia diajak oleh Jake untuk berkunjung ke rumah orang tuanya. Dalam perjalanan, gadis ini selalu membayangkan akhir dari suatu kejadian. Semakin dekat dengan rumah Jake, ia merasa semakin aneh.

Baca Juga: 6 Film tentang Perselingkuhan, dari Drama hingga Thriller

Saat sampai di rumah, perempuan itu mendapat sambutan dari orang tua Jake. Ia menemukan bahwa tingkah laku orang tua Jake cukup aneh. Mulai dari cara tertawa sampai tingkah lakunya. Anjing peliharaan keluarga itu pun tidak bisa diam. Keanehan tidak berhenti di rumah orang tua Jake. Dia merasa keanehan di sekolah Jake masa kecil, kedai makanan, sampai di pengisian bahan bakar. Ia pun dibuat bingung akan segala hal.

Nika Halida Hashina
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @nikaha.ha


(ita)
halaman ke-2
Share: