6 Fakta dan Teori tentang BTS 'Butter' Sejauh Ini

Selasa, 04 Mei 2021 - 11:19 WIB
loading...
A A A
ARMY juga merujuk pada lirik yang dibuat RM dalam lagu duetnya bersama Lil Nas X, "Seoul Town Road Remix", yaitu "I got the homis in my bag (Yeah)/ Have you heard of that? (Yeah)/ Homis made of steel, from Korea, they the be-e-est/ Ridin' to the farm (Huh)/ Grabbin' all the corn (Huh)/ We gon' get yo' money with my homi in your backyard". Ini diinterpretasikan sebagai 'peringatan' dari BTS bahwa mereka akan menangguk uang, langsung dari 'halaman rumah' orang Amerika Serikat.

Perlu diingat, bahwa peluncuran single "Butter" (21 Mei) berdekatan dengan peluncuran McDonalds BTS Meal di Amerika Serikat (26 Mei) yang artinya "Butter" sangat mungkin bakal diputar juga di seluruh outlet McD di Amerika. Lagu ini juga berpeluang kuat duduk di posisi puncak Billboard Hot 100 dan diputar di radio-radio di Amerika. Jadi, BTS memang akan ada di mana-mana.

4. TRIBUTE PADA ANDY WARHOL, SENI TAHUN 1950-AN DAN MUSIK 1980-AN

6 Fakta dan Teori tentang BTS 'Butter' Sejauh Ini

Foto: via Twitter @army_society

Seperti telah disebut di atas, bentuk huruf B pada Butter mirip dengan huruf Barbie. Selain itu, akun Twitter @choi_bts2 juga menemukan bahwa lampu yang ada dalam concept clip teaser photo mirip dengan lampu yang diproduksi pada tahun 1950-an dan 1960-an, era saat pop art mulai muncul.

Selain itu, konsep lainnya juga sangat dekat dengan pop art. ARMY menemukan fakta bahwa karya-karya Andy Warhol belum lama ini dipamerkan di Seoul, dan Weverse - media yang juga dimiliki HYBE, membuat tulisan panjang tentang pameran tersebut.

ARMY juga menunjuk pada nama studio Andy, yaitu The Factory, yang merupakan tempat segala jenis orang dan seniman berkumpul untuk berkolaborasi menciptakan suatu karya, sambil berpesta bersama. Pesta adalah tema dari concept clip teaser poster "Butter", sementara lewat single "Butter" BTS pun berkolaborasi dengan banyak seniman, mulai dari penciptaan logo hingga desain promosi lainnya.

6 Fakta dan Teori tentang BTS 'Butter' Sejauh Ini

Foto: Twitter @army_society

Selain itu, akun Twitter @tteokpokki juga menyebut bahwa genre dance pop yang dibawa "Butter" bermula pada era 1980-an. Dia menyebut bahwa ini menjadi semacam evolusi musik karena "Dynamite" mengambil genre disco pop yang bermula pada 1970-1980-an.

5. SANDAL RM TERKAIT ANDY WARHOL


6 Fakta dan Teori tentang BTS 'Butter' Sejauh Ini

Foto: The Andy Warhol Foundation for the Visual Arts, Inc

Sandal mules yang dipakai RM dalam concept clip sama dengan sandal yang ada dalam karya Andy Warhol berjudul "Shoes and Roses" yang dibuat pada 1956. Ini sekali lagu menjadi bukti betapa kuatnya "Butter" mengambil inspirasi dari Andy Warhol dan seni pop art.

Akun Twitter @Bangtan_Style07 menemukan bahwa mules yang dipakai RM adalah MARTINE ROSE Chain Detail Mules seharga USD490 (Rp7 juta). Sementara sepatu yang dipakai Jungkook adalah EYTYS Alexis Derbys seharga USD360 (Rp5,1 juta).

Baca Juga: Mantan Pacar Idol dari Agensi Besar Ceritakan Masa Pacarannya yang Menyiksa

6. BARANG DAN PARA MEMBER


6 Fakta dan Teori tentang BTS 'Butter' Sejauh Ini

Foto: Twitter @BIGHIT_MUSIC/@Volumeister

Lewat concept clip yang sudah dirilis, kita tahu bahwa roti dan butter adalah milik Jungkook, sementara confetti ada di tangan RM. Akun Twitter @Volumeister menebak, balon adalah milik Jimin, kamera milik Jin, minuman milik Suga, permen jelly kepunyaan V, dan J-Hope menjadi pemilik lolipop.

Untuk concept clip dari lima member yang tersisa, akan diunggah di akun Twitter @BIGHIT_MUSIC malam ini (4/5) dan lusa (5/5) pada pukul 22.00 WIB. Selanjutnya akan diikuti rangkaian teaser photo pada minggu berikutnya.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3214 seconds (0.1#10.140)