6 Film Hasil Adaptasi Gim yang Dipuji Kritikus

Sabtu, 24 April 2021 - 18:45 WIB
loading...
6 Film Hasil Adaptasi Gim yang Dipuji Kritikus
Film Wreck-It Ralph yang dirilis pada 2012 tak hanya mengajak bernostalgia, tapi punya cerita yang relevan dengan masa kini. Foto/Walt Disney Studios Motion Pictures
A A A
JAKARTA - Tak banyak film hasil adaptasi gim yang dipuji para kritikus atau penonton film dengan alasan tak bisa menyajikan kedalaman cerita.

Meski begitu, tetap ada film-film yang meskipun tak sempurna, masih mendapat pujian dari para kritikus. Berikut ini adalah film-film hasil adaptasi gim yang mendapat nilai bagus dari para kritikus film, mengutip dari situs web aggregator film Rotten Tomatoes.

Nilai dalam kurung adalah nilai gabungan yang disimpulkan dari ulasan para kritikus.

1. WRECK IT RALPH (87%)

6 Film Hasil Adaptasi Gim yang Dipuji Kritikus

Foto:Walt Disney Studios Motion Pictures

"Wreck-It Ralph" diadaptasi dari karakter antagonis dalam arcade game. Film ini menceritakan pembuktian Ralph untuk menjadi orang baik. Pasalnya, karena peran antagonis, membuat ia dikucilkan teman-temannya. Para kritikus memuji film ini karena memiliki cerita yang dapat menghibur semua kalangan, dari anak-anak hingga orang tua. Tak hanya itu, film ini juga mampu membuat penontonnya nostalgia.

2. THE ANGRY BIRDS MOVIE 2 (73%)

6 Film Hasil Adaptasi Gim yang Dipuji Kritikus

Foto:Sony Pictures Entertainment

Merupakan lanjutan dari film pertamanya, dan menceritakan petualangan Red, Chuck, dan Bomb setelah mengalahkan Leonard. Film ini dinilai memiliki cerita yang kurang baru, dan beberapa lelucon yang diselipkan dirasa terlalu dewasa untuk ditonton anak-anak. Meski begitu, filmnya masih mendapat pujian karena visual yang lebih baik dari film pertamanya dan masih menjadi tontonan yang menghibur.

Baca Juga: 5 Film Bertema Luar Angkasa Tayang di Netflix, dari Bumbu Laga hingga Romansa

3. RESIDENT EVIL: DEGENERATION (68%)

6 Film Hasil Adaptasi Gim yang Dipuji Kritikus

Foto: Digital Frontier

Film yang diangkat dari gim dengan judul yang sama ini menciptakan banyak ketegangan. Ceritanya bermula dari kemunculan virus yang bisa membuat korbannya menjadi zombi. Film ini dinilai memiliki visual yang tajam dan warna-warna yang konsisten. Namun untuk alur cerita dianggap masih kurang memuaskan dan masih bisa dikembangkan lagi.

4. POKEMON DETECTIVE PIKACHU (67%)

6 Film Hasil Adaptasi Gim yang Dipuji Kritikus

Foto: Legendary Pictures

Film yang didasarkan dari gim dengan judul sama ini mengisahkan petualangan seru Pikachu dalam memecahkan misteri atas hilangnya sang ayah. Visual animasi pada film ini sangat nyaman untuk disaksikan. Filmnya dinilai baik untuk menjadi tontonan anak-anak karena berhasil memberikan pelajaran hidup sekaligus mampu menghibur.

5. SONIC THE HEDGEHOG (63%)

6 Film Hasil Adaptasi Gim yang Dipuji Kritikus

Foto: Paramount Pictures

Saat pertama kali diperkenalkan pada akhir tahun 2019, desain karakter film ini dikritik, membuat perilisan filmnya ditunda selama tiga bulan. Setelah dirilis, filmnya dipuji karena melebihi ekspektasi. Filmnya dinilai sangat menghibur dan layak untuk ditonton semua kalangan.

Baca Juga: Sam Wilson Akhirnya Sahih Jadi Captain America Baru MCU
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)