Sutradara Bedah Trailer 'Fast Furious 9', dari Mobil Terbang hingga soal Han

Sutradara Bedah Trailer Fast Furious 9, dari Mobil Terbang hingga soal Han
Fast and Furious 9 akan segera tayang pada musim panas tahun ini setelah ditunda karena pandemi. Foto/YouTube The Fast Saga
JAKARTA - Film “ Fast and Furious 9 ” (F9) akan menjadi bagian dari tiga film terakhir dari petualangan Dom cs dan karenanya sangat ditunggu-tunggu kehadirannya.

Film ini sempat mengalami dua tahun penundaan jadwal rilis karena pandemi COVID-19, tapi kini Universal Pictures telah merilis trailer resmi terbarunya pada Rabu (14/4) malam waktu Indonesia.

Banyak hal menarik yang ada dalam trailer tersebut. Pada menit-menit awal, kita sudah disajikan adegan mobil di ujung jurang yang cukup memacu adrenalin. "F9" juga akan menghadirkan tokoh antagonis baru bernama Jakob (John Cena) yang merupakan saudara laki-laki Dom (Van Diesel).

Han (Sung-kang), yang sempat dianggap tewas di penghujung film “The Fast And The Furious: Tokyo Drift” pun muncul dalam trailer untuk membantu Mia (Jordana Brewster). Hal ini tentu disambut meriah, juga menimbulkan tanda tanya besar dari para penggemar.



Beberapa hal di atas dibahas oleh Justin Lin, sang sutradara, melalui wawancaranya dengan GamesRadar+.

1. ADEGAN MOBIL TERBANG AKAN PUNYA ARTI KHUSUS

Sutradara Bedah Trailer 'Fast Furious 9', dari Mobil Terbang hingga soal Han

Foto: YouTube Universal Pictures

Dalam trailer, Jakob terlihat merampok mobil yang dilengkapi dengan peluncur roket. Karena adegan ini unik dan menyita perhatian, bahkan ada rumor mobil itu akan sampai ke luar angkasa.

Justin pun mengungkapkan ia sudah lama memikirkan adegan itu. Menurutnya, konsep yang dipikirkan sudah matang untuk dieksekusi. Sama seperti film-film sebelumnya, "F9" pasti akan menghadirkan kejutan yang memacu adrenalin penonton.

"Ini adalah satu (adegan) yang membuat kita semua berpikir. (Tapi) saya selalu punya aturan ini: Kalau kami akan melakukan sesuatu yang gila, kami harus mendapatkannya," katanya.

Ia tidak akan menampilkan adegan tersebut secara cuma-cuma. Baginya, potongan dari adegan itu menjadi jembatan penghubung untuk adegan “besar” lainnya.

"Itu selalu menjadi filosofi kami: kami tidak melakukannya hanya untuk mengejutkan orang atau hanya untuk (sekadar) melakukannya," jelas Justin.

"Saat kalian menonton filmnya, kalian akan melihat ada alasan khusus untuk (adegan) itu. Saya sangat senang karena akhirnya menemukan adegan yang pas.”

2. BERGABUNGNYA JOHN CENA

Sutradara Bedah Trailer 'Fast Furious 9', dari Mobil Terbang hingga soal Han

Foto: YouTube Universal Pictures

Tema ikatan keluarga sangat erat dengan seri "Fast and Furious". Selain Dom dan Mia, kita juga kedatangan salah satu saudara sulung dari adik-kakak itu. Jakob yang diperankan oleh John Cena akan memeriahkan film ini.

Namun, Jakob dan Dom tidak terlihat akur. Dalam trailer, Jakob bahkan menodongkan pistol ke arah Dom pada suatu adegan kejar-kejaran yang sengit.

Jakob, yang tampaknya diperintahkan oleh Big Bad Cipher (Charlize Theron) untuk melakukan pekerjaan kotor, harus dengan yakin menghabisi saudara kandungnya sendiri.

Bagi Justin, saat ia bertemu dengan John Cena, rasa kecocokan dengan peran Jakob pun muncul dalam benaknya. "Ketika saya bertemu John, saya kemudian berpikir dalam 30 detik, dan saya merasa seperti: 'Ya ampun, saya sangat beruntung'.”
halaman ke-1
Share: