12 Serial Televisi Marvel yang Akan Tayang di Disney Plus

12 Serial Televisi Marvel yang Akan Tayang di Disney Plus
Marvel Studios telah menyiapkan tak kurang dari 12 serial televisi berbasis karakter dan tokoh mereka di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dijadwalkan hingga 2022. (Grit Daily News)
WandaVision telah berakhir pekan lalu, tapi Marvel masih punya setidaknya 12 serial yang akan tayang di Disney+ . Serial-serial ini masuk dalam rangkaian cerita untuk Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) . Ceritanya akan punya benang merah terhadap kisah di film layar lebar franchise ini.

WandaVision telah membuka rangkaian Fase 4 MCU dengan cerita bertema kesedihan yang mendalam. Meskipun banyak yang kecewa dengan ending serial ini karena banyak teori yang tidak terwujud, tapi WandaVision tetap signifikan terhadap kelangsungan Fase 4. Dari sini, setidaknya ada 3 cerita untuk Fase 4 yang terbangun.

Setelah WandaVision, Marvel telah menyiapkan The Falcon and the Winter Soldier yang akan tayang di Disney+ pada Jumat (19/3) nanti. Vibe dan tema serial ini pun pastinya berbeda dengan WandaVision. Selain The Falcon and the Winter Soldier, masih ada sederet serial MCU yang bakal memanjakan penggemarnya di Disney+. Apa saja? Berikut ulasan GenSINDO !

Baca Juga: 6 Karakter Serial ‘The Falcon and the Winter Soldier’ yang Perlu Kamu Tahu

1. The Falcon and the Winter Soldier

Episode pertama serial The Falcon and the Winter Soldier akan tayang di Disney+ pada 19 Maret mendatang. Di serial ini, Anthony Mackie dan Sebastian Stan akan kembali ke peran mereka di franchise MCU sebagai Sam Wilson alias Falcon dan Bucky Barnes alias Winter Soldier. The Falcon and the Winter Soldier adalah serial MCU kedua yang tayang di Disney+. Awalnya, serial ini dijadwalkan menjadi serial pertama MCU begitu Black Widow dirilis. Namun, akibat pandemi Covid-19, semua jadwal perilisan film mengalami perubahan. Marvel memutuskan untuk merilis WandaVision terlebih dahulu dan The Falcon and the Winter Soldier setelahnya sebelum merilis Black Widow di bioskop.

Di serial sepanjang 6 episode ini, Sam dan Bucky harus memperjuangkan kemitraan mereka tanpa kehadiran Steve Rogers sebagai pelekat mereka. Namun, inti cerita serial ini adalah perjuangan mereka dalam menghadapi penjahat di seluruh dunia dan menghadapi warisan Steve. Selain itu, mereka juga harus menerima kehadiran Captain America baru buatan pemerintah Amerika Serikat (AS), yaitu US Agent yang diperankan Wyatt Russell. Karakter lama lain yang akan turut hadir di serial ini adalah Baron Zemo (Daniel Bruhl), Sharon Carter (Emily VanCamp), James Rhodes/War Machine (Don Cheadle) dan George Batroc (Georges St. Piere).



Baca Juga: Bukan Falcon, Ini Sosok Captain America Baru di MCU

2. Loki

Salah satu pertanyaan terbesar yang belum terjawan di Avengers: Endgame adalah apa yang terjadi pada Loki yang menghilang bersama Tesseract pada 2012. Beberapa bulan setelah film itu dirilis, ada banyak kebingungan terkait apakah Loki menciptakan linimasa alternatif dengan aksi kaburnya dari New York atau tidak. Sementara sutradara dan penulis film ini saling tidak sepakat pada titik ini, Otoritas Perbedaan Waktu (TVA) MCU akan berusaha memperbaiki semunya di serial TV Loki.

Dijadwalkan dirilis pada 11 Juni 2021, Tom HIddleston akan kembali memerankan Loki. Karena Loki di sini bukanlah yang dibunuh Thanos diAvengers: Infinity War, dia masih punya kepribadian jahat yang pernah terlihat di The Avengers. Kini, dia akan mengalami serangkaian petualangan liar yang hanya dia yang bisa melakukannya. Salah satu petualangan itu akan membuatnya menjadi DB Cooper-nya MCU. DB Cooper adalah salah satu pembajak pesawat terkenal.
halaman ke-1
Share: