12 Serial Televisi Marvel yang Akan Tayang di Disney Plus

12 Serial Televisi Marvel yang Akan Tayang di Disney Plus
Marvel Studios telah menyiapkan tak kurang dari 12 serial televisi berbasis karakter dan tokoh mereka di Marvel Cinematic Universe (MCU) yang dijadwalkan hingga 2022. (Grit Daily News)
WandaVision telah berakhir pekan lalu, tapi Marvel masih punya setidaknya 12 serial yang akan tayang di Disney+ . Serial-serial ini masuk dalam rangkaian cerita untuk Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU) . Ceritanya akan punya benang merah terhadap kisah di film layar lebar franchise ini.

WandaVision telah membuka rangkaian Fase 4 MCU dengan cerita bertema kesedihan yang mendalam. Meskipun banyak yang kecewa dengan ending serial ini karena banyak teori yang tidak terwujud, tapi WandaVision tetap signifikan terhadap kelangsungan Fase 4. Dari sini, setidaknya ada 3 cerita untuk Fase 4 yang terbangun.

Setelah WandaVision, Marvel telah menyiapkan The Falcon and the Winter Soldier yang akan tayang di Disney+ pada Jumat (19/3) nanti. Vibe dan tema serial ini pun pastinya berbeda dengan WandaVision. Selain The Falcon and the Winter Soldier, masih ada sederet serial MCU yang bakal memanjakan penggemarnya di Disney+. Apa saja? Berikut ulasan GenSINDO !

Baca Juga: 6 Karakter Serial ‘The Falcon and the Winter Soldier’ yang Perlu Kamu Tahu

1. The Falcon and the Winter Soldier

Episode pertama serial The Falcon and the Winter Soldier akan tayang di Disney+ pada 19 Maret mendatang. Di serial ini, Anthony Mackie dan Sebastian Stan akan kembali ke peran mereka di franchise MCU sebagai Sam Wilson alias Falcon dan Bucky Barnes alias Winter Soldier. The Falcon and the Winter Soldier adalah serial MCU kedua yang tayang di Disney+. Awalnya, serial ini dijadwalkan menjadi serial pertama MCU begitu Black Widow dirilis. Namun, akibat pandemi Covid-19, semua jadwal perilisan film mengalami perubahan. Marvel memutuskan untuk merilis WandaVision terlebih dahulu dan The Falcon and the Winter Soldier setelahnya sebelum merilis Black Widow di bioskop.

Di serial sepanjang 6 episode ini, Sam dan Bucky harus memperjuangkan kemitraan mereka tanpa kehadiran Steve Rogers sebagai pelekat mereka. Namun, inti cerita serial ini adalah perjuangan mereka dalam menghadapi penjahat di seluruh dunia dan menghadapi warisan Steve. Selain itu, mereka juga harus menerima kehadiran Captain America baru buatan pemerintah Amerika Serikat (AS), yaitu US Agent yang diperankan Wyatt Russell. Karakter lama lain yang akan turut hadir di serial ini adalah Baron Zemo (Daniel Bruhl), Sharon Carter (Emily VanCamp), James Rhodes/War Machine (Don Cheadle) dan George Batroc (Georges St. Piere).

Baca Juga: Bukan Falcon, Ini Sosok Captain America Baru di MCU

2. Loki

Salah satu pertanyaan terbesar yang belum terjawan di Avengers: Endgame adalah apa yang terjadi pada Loki yang menghilang bersama Tesseract pada 2012. Beberapa bulan setelah film itu dirilis, ada banyak kebingungan terkait apakah Loki menciptakan linimasa alternatif dengan aksi kaburnya dari New York atau tidak. Sementara sutradara dan penulis film ini saling tidak sepakat pada titik ini, Otoritas Perbedaan Waktu (TVA) MCU akan berusaha memperbaiki semunya di serial TV Loki.

Dijadwalkan dirilis pada 11 Juni 2021, Tom HIddleston akan kembali memerankan Loki. Karena Loki di sini bukanlah yang dibunuh Thanos diAvengers: Infinity War, dia masih punya kepribadian jahat yang pernah terlihat di The Avengers. Kini, dia akan mengalami serangkaian petualangan liar yang hanya dia yang bisa melakukannya. Salah satu petualangan itu akan membuatnya menjadi DB Cooper-nya MCU. DB Cooper adalah salah satu pembajak pesawat terkenal.

Di serial ini, Owen Wilson akan debut di MCU sebagai seorang anggota TVA bernama Mobius M Mobius. Selain itu, serial ini juga akan dibintangi Gugu Mbatha-Raw, Sasha Lane, Sophia Di Martino, Wunmi Mosaku dan Richard Grant. Marvel Studios dikabarkan sudah mengembangkan Loki season 2. Ini artinya, Loki menjadi satu-satunya serial live-action di MCU yang direncanakan lebih dari season 1.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Loki Bisa Menjadi Penjahat Terbesar di Marvel

3. What If...?
12 Serial Televisi Marvel yang Akan Tayang di Disney Plus

What If…? merupakan serial animasi pertama Marvel Studios yang di-setting di MCU yang dijadwalkan tayang pada pertengahan tahun ini. Serial ini diangkat dari komik Marvel dengan judul yang sama dengan mengangkat cerita alternatif tentang serangkaian peristiwa yang sudah diceritakan. Misalnya, apa yang terjadi jika sebuah momen khusus atau serangkaian momen terjadi secara berbeda. Ide inilah yang menjadi dasar What If….? Serial ini akan menampilkan Jeffrey Wright sebagai Uatu the Watcher. Sebagai anggota ras Watcher, Uatu mengawasi multiverse. Jadi, dia bisa melihat bagaimana cerita alternatif ini berjalan.

Yang terbaik dari What If….? adalah tiap karakter yang tampil di serial ini akan disulihsuarakan oleh orang yang memerankannya di versi live-action. Salah satunya adalah Chadwick Boseman . Di serial ini, dia akan menyulihsuarakan T’Challa, tapi tidak sebagai Black Panther. Di sini, T’Challa adalah Star-Lord. Terdengar aneh bukan? What If…? merupakan penampilan terakhir Chadwick sebagai T’Challa. Chadwick meninggal dunia pada Agustus tahun lalu.

4. Ms Marvel
12 Serial Televisi Marvel yang Akan Tayang di Disney Plus

Ms Marvel adalah serial dengan tokoh utama baru yang debut di MCU. Serial yang akan dirilis pada akhir 2021 ini menampilkan Iman Vellani sebagai Kamala Khan Ms Marvel. Serial ini akan terkait Captain Marvel 2 . Kamala Khan merupakan superhero muslim yang mendapatkan kekuatan super berupa kemampuan mengubah bentuk. Serial ini sudah lama disinggung Presiden Marvel Studios Kevin Feige. Dia ingin tokoh ini masuk ke MCU dan serial di Disney+ adalah peluang sempurna sebelum Ms Marvel tampil di Captain Marvel 2. Belum banyak yang bisa digali dari cerita Ms Marvel.

Baca Juga: Film Captain Marvel 2 Bakal Menentukan Cerita Fase 5 MCU

5. Hawkeye
12 Serial Televisi Marvel yang Akan Tayang di Disney Plus

Hawkeye akan mengisahkan perjalanan tokoh baru, Kate Bishop, yang mengantikan peran Clint Barton sebagai Hawkeye di MCU. Serial ini dijadwalkan tayang pada akhir tahun ini. Kate akan diperankan Hailee Steinfeld, sedangkan Clint tetap diperankan Jeremy Renner. Selain akan menyoroti lebih dalam terkait multiverse, Fase 4 MCU juga akan memperkenalkan serangkaian superhero baru untuk menggantikan tempat generasi pertama superhero mereka. Sebagian besar, karakter-karakter ini diperkenalkan lewat serial di Disney+. Di Hawkeye, Kate adalah orangnya. Dia akan menjalani serangkaian pelatihan terbatas untuk menggantikan peran Clint di MCU. Serial ini juga akan mengeskplorasi kepribadian Ronin Clint lebih dalam. Ronin sempat muncul di Avengers: Endgame.

Pahlawan lain yang diperkirakan akan tampil di Hawkeye adalah Yelena Belova (Florence Pugh) yang menggantikan peran Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) sebagai Black Widow di Avengers. Selain itu, Maya Lopez alias Echo—Native American tuli yang merupakan Ronin pertama di komik Marvel, kemungkinan juga akan tampil di serial ini. Dia diperkirakan akan mengambil alih peran Ronin dari Clint.

6. Moon Knight
12 Serial Televisi Marvel yang Akan Tayang di Disney Plus

Pada 2019, Marvel Studios mengumumkan rencana untuk mengembangkan serial TV tentang Marc Spector alias Moon Knight. Sering disebut Batman -nya Marvel, Moon Knight adalah avatar Dewa Bulan Mesir, Khonshu. Dia menggunakan kehidupan lamanya sebagai tentara bayaran untuk membangun kekayaan dan menggunakan gawai canggih untuk memerangi kejahatan. Namun, dia juga punya kekuatan super yang berkorespondensi dengan fase bulan dan punya tiga alias. Ini membuatnya menderita skizofrenia. Saat ini, belum ada cerita detil terkait Moon Knight. Serial ini akan dibintangi Oscar Isaac yang menjadi pemeran utama dan Ethan Hawke sebagai penjahatanya. Belum diketahui karakter jahat apa yang akan diperankannya. Serial ini akan tayang sepanjang 6 episode yang dijadwalkan dirilis pada 2022.

7. She-Hulk
12 Serial Televisi Marvel yang Akan Tayang di Disney Plus

Serial ini mengisahkan tentang sepupu Bruce Banner, Jennifer Walters (Tatiana Maslany) yang mendapatkan kemampuan Hulk setelah dia mendapatkan transfusi darah dari Bruce. She-Hulk telah digambarkan sebagai drama komedi ruang sidang dan hukum di mana Jennifer akan membela teman-teman berkekuatan supernya dalam apa yang dikenal sebagai “undang-undang superhero”, kemungkinan merujuk pada Perjanjian Sokovia. Selain menjadi debut She-Hulk di MCU, serial ini juga akan menampilkan Mark Ruffalo sebagai Hulk dan kembalinya Tim Roth sebagai Emil Blonsky alias Abomination. Emil kali terakhir tampil di The Incredible Hulk dan sejak saat itu, keberadaannya tidak diketahui di MCU.

Baca Juga: Riwayat Hulk di Marvel Cinematic Universe Sudah Tamat?
halaman ke-1
Share: