WandaVision Ungkap Penjahat Sesungguhnya dan Superhero Baru MCU

Jum'at, 19 Februari 2021 - 23:39 WIB
loading...
WandaVision Ungkap Penjahat Sesungguhnya dan Superhero Baru MCU
Episode 8 WandaVision akhirnya mengungkap siapa dalang di balik semua kekacauan yang terjadi di Westview. Serial ini juga menampilkan adegan pascakredit. (Hotstar)
A A A
Mendekati seri akhirnya, serial WandaVision kian seru untuk diikuti. Episode 7 yang tayang di Disney+ Hotstar, hari ini, Jumat (19/2), kian membuat penonton penasaran dengan kelanjutan serial pertama Marvel Cinematic Universe (MCU) ini. Banyak misteri yang akhirnya terungkap di episode 7 ini.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler episode 7 serial WandaVision yang tayang di Disney+ Hostar. Kalian sudah diperingatkan!

Episode 7 adalah lanjutan kisah di episode sebelumnya di mana Wanda Maximoff memamerkan kekuatan besarnya. Dia murka setelah tahu kalau Vision berusaha keluar dari hex dan sekarat. Marah dan sedih, Wanda memperluas hex energinya. Markas SWORD pun ikut tertelan di dalamnya. Namun, Direktur Hayward, Monica Rambeau dan Jimmy Woo selamat dari amukan Wanda tersebut. Sementara, Darcy ikut tersedot ke dalamnya.



Di episode ini, sejumlah misteri yang sebelumnya terus membayangi serial ini mulai terkuak. Dari niat Hayward menggunakan Cataract sampai siapa sebenarnya penjahat dan dalang di serial ini pun terungkap. Siapakah dia?

1. Vision mulai mempelajari asal usulnya
WandaVision Ungkap Penjahat Sesungguhnya dan Superhero Baru MCU

Vision terbangun di halaman sebuah sirkus. Di sana, dia bertemu Darcy yang tersedot ke dalam hex. Setelah membangunkan Darcy dari pengaruh hex, Vision mengajak ilmuwan itu ke rumahnya. Di sepanjang perjalanan, Darcy mulai menceritakan siapa sebenarnya Vision. Superbot itu kemudian tahu bahwa dia sebenarnya adalah superbot dengan inti dari Jarvis, artificial intelligent buatan T ony Stark , dan tubuh dari Ultron. Di serial ini, setelah dihidupkan kembali oleh Wanda, Vision sama sekali tidak ingat dengan masa lalunya. Perjalanan kembali ke rumah mereka terasa panjang. Vision sadar ada yang menghalanginya pulang ke rumahnya.

2. SWORD berusaha membangkitkan Vision dan gagal
WandaVision Ungkap Penjahat Sesungguhnya dan Superhero Baru MCU

Pasca- Avengers: Endgame , SWORD diketahui berusaha membangkitkan Vision dengan senjata termutakhir mereka, Cataract. Namun, upaya mereka tidak berhasil. Wanda kemudian muncul dan mencuri bangkai Vision. Tanpa mereka duga, Wanda malah berhasil membangkitkan Vision, meskipun tidak mampu membangkitkannya secara utuh karena Vision tidak ingat masa lalunya. Awalnya, Monica menyangka jika Hayward hendak menghancurkan Vision dengan Cataract karena dia memasang pelacak pada tubuh Vision. Namun, dia kemudian tahu bahwa Hayward berusaha mengubah Vision menjadi senjatanya.

3. Monica berubah menjadi Spectrum
WandaVision Ungkap Penjahat Sesungguhnya dan Superhero Baru MCU

Episode 7 WandaVision mengungkapkan superhero baru MCU. Dia adalah Monica Rambeau. Di episode ini, untuk kali pertama, Monica mendapatkan kekuatan supernya. Kekuatan itu didapat ketika dia berusaha menembus hex energi demi menyelamatkan Wanda. Monica sepertinya belum terlalu menyadari kekuatan baru yang dia dapatkan. Namun, dia menyadari ada yang berubah dari dirinya. Perubahan Monica menjadi Spectrum ini merupakan salah satu peristiwa penting di ranah MCU. Tokoh ini akan tampil di Captain Marvel 2 . Di film itu, diperkirakan konflik antara Monica dan Carol Danvers akan terungkap. Selain itu, Spectrum juga merupakan salah satu superhero baru yang diperkenalkan Marvel di Fase 4 .

4. Wanda mulai kehilangan kendali atas kekuatannya
WandaVision Ungkap Penjahat Sesungguhnya dan Superhero Baru MCU

Wanda mulai menerima konsekuensi atas perbuatannya di Westview. Apa yang dia rencanakan untuk hidup bahagia, mulai runtuh. Barang-barang dan kondisi di sekitarnya mulai berubah sendiri. Dia juga mulai sadar ada yang tidak beres, tapi berusaha menyangkalnya. Wanda merasa hidupnya masih baik-baik saja. Amarahnya kembali meledak ketika Monica muncul lagi di rumahnya. Wanda mengancam mengusir Monica, tapi dia terkejut ketika Monica mampu menahan serangannya. Di saat yang sama, Agnes muncul dan membawa Wanda pergi.

5. Agnes, penjahat sesungguhnya di WandaVision
WandaVision Ungkap Penjahat Sesungguhnya dan Superhero Baru MCU

Pertanyaan besar di serial ini, siapa penjahatnya, akhirnya terjawab di episode 7. Menjelang akhir episode ini, Agnes mengungkapkan siapa jati dirinya. Seperti yang telah diteorikan sebelumnya, Agnes terkonfirmasi merupakan Agatha Harkness, penyihir di dunia Marvel. Dia mengatakan kepada Wanda kalau Wanda bukan satu-satunya orang yang memiliki kekuatan sihir di kota itu. Di episode ini juga terungkap jika Agnes adalah dalang di balik banyak keganjilan di kehidupan Wanda. Dia pula yang ternyata mengirim Pietro dalam bentuk lain ke kehidupan Wanda dan Vision.

Agnes mengungkapkan siapa sebenarnya dirinya kepada Wanda yang datang ke rumahnya. Saat turun ke rubanah untuk mencari anak kembarnya yang dia titipkan kepada Agnes, Wanda menemukan ruangan yang aneh rubanah itu mirip kuil kunodengan sulur pohon di mana-mana. Di tempat itu, Wanda juga melihat sebuah buku yang mirip buku sihir Book of Cagliostro dari film Doctor Strange . Teori menyebut, dari serial ini, Wanda akan berubah menjadi Scarlet Witch.

6. Adegan pascakredit pertama
WandaVision Ungkap Penjahat Sesungguhnya dan Superhero Baru MCU

Episode 7 menandai perubahan vibe WandaVision. Di episode ini, untuk kali pertama terdapat adegan pascakredit yang memperlihatkan pertemuan Monica dengan Pietro. Belum diketahui apa yang akan terjadi setelahnya. Namun, sejumlah teori menyebutkan, dari sini, WandaVision bakal meninggalkan setting sitkom mereka dan masuk ke pendekatan standar MCU.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)