4 Alasan yang Bisa Bikin Kamu Terobsesi dengan Serial Baru 'Bridgerton'

4 Alasan yang Bisa Bikin Kamu Terobsesi dengan Serial Baru Bridgerton
Serial drama Bridgerton bisa bikin kamu ketagihan dengan cerita percintaan dan skandal di dalamnya. Foto/Liam Daniel, Netflix
JAKARTA - Serial " Bridgerton " bercerita tentang kehidupan para bangsawan di London pada era 1800-an dan tayang hari ini (25/12) di Netflix.

Musim pertama "Bridgerton" terdiri dari delapan episode, dengan durasi kurang lebih satu jam per episode.

Nah, buat kamu yang lagi mencari tontonan drama yang ringan, tak perlu banyak berpikir, tapi lumayan menghibur, serial "Bridgerton" bisa jadi alternatif pilihan.

Menurut GenSINDO, Kalau kamu suka dengan serial " Emily in Paris ", bisa jadi kamu juga bakal suka dengan serial yang diadaptasi dari novel berseri Bridgerton karya Julia Quinn ini.



Nah, berikut empat hal yang bisa bikin kamu berpeluang kecanduan "Bridgerton" saat menontonnya.

1. PENUH KONFLIK DAN SKANDAL

4 Alasan yang Bisa Bikin Kamu Terobsesi dengan Serial Baru 'Bridgerton'

Foto: Liam Daniel/Netflix



Cara bercerita "Bridgerton" sama dengan gaya serial "Gossip Girl" bertutur, yaitu lewat sudut pandang perempuan misterius yang tahu semua cerita seru dalam kehidupan kalangan atas di London. Ada dua keluarga bangsawan yang dipotret di sini, yaitu Bridgerton dan Featherington, juga kehidupan Duke of Hastings/Simon Basset.

Konflik utama ada pada kisah Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor) dan Simon Basset (Regé-Jean Page). Sebagai anak perempuan tertua di keluarganya, Daphne mesti segera menikah. Dia pun sudah 'pengumuman' siap menerima lamaran dalam acara social event yang digelar oleh Ratu Charlotte (Golda Rosheuvel).

Sayangnya, aturan ketat yang diberlakukan kakak laki-laki Daphne malah membuat banyak laki-laki takut mendekati Daphne, berujung pada ketidakpastian masa depannya. Perlu dijelaskan bahwa pada masa itu, tujuan hidup perempuan yang sudah dewasa cuma satu, yaitu menikah.

Nah, saat nasibnya tak jelas itulah, Daphne bertemu dengan Simon, bangsawan tampan yang bersumpah tak mau menikah karena alasan masa lalu yang kelam. Karena tampan dan bergelar duke, pastinya banyak ibu yang mau menjodohkan anaknya dengan Simon.

Karena malas meladeni para ibu, Simon akhirnya mengajukan skenario tipu-tipu ke Daphne. Mereka pura-pura pacaran, dengan tujuan supaya Simon tidak lagi diganggu para ibu, sementara Daphne bisa menaikkan lagi statusnya sebagai 'perempuan paling cantik yang siap dilamar'.

Pertemuan pertama Daphne dan Simon sebenarnya tak baik, tapi skenario ini akhirnya membuat mereka jadi dekat. Bisa ditebak, mereka akhirnya saling suka dan benar-benar jatuh cinta. Masalahnya, Simon tetap tidak mau menikah dengan Daphne, sementara Daphne sudah cinta setengah mati sampai mentok ke Simon.
halaman ke-1 dari 3
Share: