Rayakan Hari Ibu, Ini 4 Film Seru untuk Nobar Bareng Ibu

Selasa, 22 Desember 2020 - 14:30 WIB
loading...
Rayakan Hari Ibu, Ini 4 Film Seru untuk Nobar Bareng Ibu
Film komedi Otherhood bakal bikin kamu sadar betapa kesepiannya seorang ibu saat anaknya mulai melupakannya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Setiap tahunnya kita merayakan peran dan perjuangan seorang ibu dalam keluarga serta lingkungan sosial. Di Indonesia, Hari Ibu diperingati tiap 22 Desember.

Untuk merayakan dan mewarnai Hari Ibu tahun ini, kamu tetap bisa melakukannya walaupun di rumah saja, misalnya dengan menonton film bersama ibu.

Kalau bingung mau nonton film apa saja bareng ibu kamu, berikut empat rekomendasi filmnya.

1. OTHERHOOD (2019)

Ketiga perempuan paruh baya, yaitu Carol Walker (Angela Bassett), Gillian Lieberman (Patricia Arquette), dan Helen Halston (Felicity Huffman) merasa dilupakan oleh anak-anak mereka. Akhirnya mereka memutuskan untuk berkendara ke New York demi bisa bertemu anak-anak mereka yang sekarang sudah beranjak dewasa.

"Otherhood" adalah film komedi, tapi seiring waktu berjalan kamu bakal terharu tentang betapa kesepiannya orang tua yang mulai ditinggalkan anaknya yang sudah dewasa. Kamu bakal dapat pelajaran berharga dari film ini, sambil tertawa dan menangis bersama. "Otherhood" bisa ditonton di Netflix.



2. SUSAH SINYAL (2017)

Hubungan antara anak perempuan dan ibu memang sering rumit, begitu juga yang digambarkan dalam film ini. Orang tua tunggal sekaligus pengacara sukses Ellen (Adinia Wirasti) sangat sibuk dan jarang menghabiskan waktu dengan anak tunggalnya Kiara (Aurora Ribero).

Kiara tumbuh jadi remaja yang suka memberontak dan meluapkan emosinya melalui media sosial. Sejak kematian sang nenek, semuanya berubah, Ellen belajar untuk membangun kedekatan dengan Kiara dengan meluangkan waktu serta mengajaknya berlibur ke Sumba.

Film "Susah Sinyal" yang disutradarai Ernest Prakasa ini mengemas permasalahan ibu dan anak diikuti dengan pemecahan masalah yang baik. Film ini bisa kamu tonton di Netflix. ( )



3. BAD MOMS (2016)

Siapa bilang seorang ibu harus selalu sempurna? Film "Bad Moms" menceritakan kehidupan Amy (Mila Kunis), Carla (Kathryn Hahn), dan Kiki (Kristen Bell) yang stres dengan kehidupan mereka sebagai seorang ibu.

Amy merasa kelelahan mempertahankan antara karier, komitmen dengan keluarga, pencapaian anak yang gemilang, dan kewajiban untuk menjaga serta mempertahankan keseimbangan semuanya. Film ini dijamin akan membuat kamu dan ibu tertawa melalui adegan-adegan kocak di dalamnya.



4. MAMMA MIA (2008)

Film ini dirilis cukup lama kalau dibandingkan dengan tiga film di atas, tapi "Mamma Mia" tetap menjadi salah satu film terbaik untuk disaksikan bersama keluarga, terutama ibu. Film bergenre komedi musikal ini menceritakan Sophie Sheridan (Amanda Seyfried) yang berusia 20 tahun dan akan menikah.

Sophie berharap ia dapat berjalan menuju altar dengan ayahnya saat hari pernikahannya. Namun, sang Ibu, Donna Sheridan (Meryl Streep) menolak membahas siapakah sang ayah. Klasik dan dipenuhi dengan musik dari grup legendaris ABBA, cerita yang menyentuh, dan pemeran-pemeran yang kece, "Mamma Mia" dijamin akan jadi favorit kalian berdua. ( )



Fathimah Waqaarah Siregar
Kontributor GenSINDO
Universitas Indonesia
Instagram: @wforwoodley
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4365 seconds (0.1#10.140)