Film Balada Si Roy: Abidzar Al-Ghifari dan Feby Rastanty Jadi Pemeran Utama

Rabu, 16 Desember 2020 - 20:00 WIB
loading...
Film Balada Si Roy: Abidzar Al-Ghifari dan Feby Rastanty Jadi Pemeran Utama
Novel populer era 1980-an Balada Si Roy akan segera diadaptasi menjadi sebuah film. Foto/IDN Pictures
A A A
JAKARTA - Film “Balada Si Roy” yang diadaptasi dari novel legendaris karya Gola Gong, siap difilmkan dan memulai proses syuting pada Januari 2021. Hari ini, deretan pemain yang telah ditunggu-tunggu, secara resmi diperkenalkan ke publik.

Sederet nama aktor dan aktris muda berbakat terpilih untuk menjadi pemeran film “Balada Si Roy”. Pertama, sosok Roy yang ikonik akan diperankan oleh Abidzar Al-Ghifari, putra almarhum ustaz Jefri Al-Bukhori. Selanjutnya, ada Febby Rastanty yang berperan sebagai Ani.

Berkarier sebagai penyanyi band, Abidzar mengaku ini merupakan film pertama yang ia perankan sebagai pemeran utama.

“Senang dan kaget juga, sih. Memang merasa tertantang dan agak terbebani karena ini dibuat dari novel terkenal. Tapi pas ditawarin, langsung siap aja," ujarnyasaat konferensi pers pengumuman pemain “Balada Si Roy”, Rabu (16/12/).

Untuk lebih menghayati peran, banyak riset yang dilakukannya, seperti mencari tahu kehidupan pada era 1980-an sampai 1990-an. "Kebetulan sering dengerin lagu lawas tahun segitu, jadi relate juga,” paparnya.

Film Balada Si Roy: Abidzar Al-Ghifari dan Feby Rastanty Jadi Pemeran Utama

Foto: IDN Pictures

Menurut sutradara "Balada Si Roy" Fajar Nugros, Abidzar terpilih karena ada kemiripan karakter dan perjalanan hidup mereka.

“Iya, kurang lebih sama. Dari sama-sama ditinggal ayah pas masih kecil, hubungan sama ibu, pergaulan juga mirip-mirip. Jadi banyak belajar dan nanya ke orang tua,” jelas Abidzar.

Sementara Febby Rastanty yang berperan sebagai Ani mengaku deg-degan dengan perannya ini. Tantangan terbesarnya adalah karena ini film yang diangkat dari novel legendaris

"Semua pembaca bisa membayangkan tokoh sesuai pikiran mereka masing-masing. Jadi aku takut bisa sesuai sama ekspektasi mereka atau enggak,” papar Febby, aktris yang lebih dulu dikenal dari grup Blink dan sinetron “Putih Abu-Abu”.

Sebagai tokoh utama yang penting dalam cerita, mereka berdua sepakat untuk memperbanyak riset dan mengobrol, serta membangun chemistry dengan meluangkan banyak waktu bersama. ( )

Balada Si Roy akan menjadi produksi perdana IDN Pictures, perusahaan film yang berfokus pada cerita untuk menyajikan film serta video untuk generasi Milenial dan Gen Z di Indonesia.

Film Balada Si Roy: Abidzar Al-Ghifari dan Feby Rastanty Jadi Pemeran Utama

Foto: IDN Pictures

Menurut Fajar yang juga menjabat sebagai Head of IDN Pictures, proyek ini sudah lama ia impikan. Bahkan, penulisan skenario oleh Salman Aristo sudah dimulai sejak dua tahun lalu.

Bersama dengan Susanti Dewi, produser film “Balada Si Roy”, seluruh tim kru menentukan naskah, latar, dan pemain secara matang disertai riset mendalam demi mendapatkan hasil terbaik.

SementaraWilliam Utomo selaku COO IDN Media menyebut novel "Balada Si Roy" yang terjual sampai 300 ribu kopi lebih punya cerita yang masih relevan sampai saat ini.

“Kejujuran Roy dan alur cerita yang sarat akan pesan moral juga diharapkan memberi dampak positif bagi masyarakat luas, khususnya remaja,” ungkap William. ( )

"Balada Si Roy" mengisahkan lika-liku perjalanan Roy Boy Harris dalam mencari jati diri. Novel ini berhasil meninggalkan kesan mendalam bagi para pembaca setianya, terutama yang tumbuh pada era 1980-an hingga 1990-an.

Selain Abidzar dan Febby, film “Balada Si Roy” juga diisi banyak bintang muda lainnya. Ada Bio One sebagai Dulah, Zulfa Maharani yang menjadi Wiwik, Sitha Marino sebagai Dewi, Omara Esteghlal berperan sebagai Toni, Yusuf Mahardika sebagai Edi, Jourdy Pranata menjadi Andi, Fachri Muhammad sebagai Sodik, dan Dea Aditya yang menjadi Iwan.

Ada pun aktris Maudy Koesnaedi sebagai Ibu Roy dan Kiki Narendra sebagai Bapak Ani.

Syuting film akan dilakukan diBanten, yaitu Serang, Rangkasbitung, dan Anyer.

Faqihah Muharroroh ItsnainiKontributor GenSINDOUniversitas PadjadjaranInstagram: @kikyfaqiha
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2327 seconds (0.1#10.140)