Film 'Lily of the Valley': Saat Adhisty Zara Naksir Pacar Ibunya

Film Lily of the Valley: Saat Adhisty Zara Naksir Pacar Ibunya
Film pendek Lily of the Valley menampilkan Imelda Therinne dan Adhisty Zara sebagai ibu dan anak. Foto/AMG Rustanto Production
JAKARTA - Film "Lily of the Valley" cuma berdurasi 45 menit, tapi duet akting Imelda Therinne dan Adhisty Zara sebagai ibu dan anak benar-benar bisa bikin kita emosi.

Dalam film pendek yang dibesut dan ditulis oleh Giovanni Rustanto ini, Zara berperan sebagai Lily, remaja yang lagi merayakan ulang tahunnya yang ke-18.

Meski nama karakternya jadi judul film, tapi Lily bukanlah pemeran utama dalam film ini. Fokus cerita justru ada pada ibunya Lily, yaitu Rita, yang diperankan Imelda Therinne ("Ratu Ilmu Hitam", "The Professionals", "Belenggu", "Kuntilanak 3").

Rita adalah orang tua tunggal yang mengurus Lily sendirian, sekaligus perempuan karier sukses. Meski supersibuk, Rita masih sempat menjalin hubungan dengan pacarnya yang juga sukses dalam berkarier, Daniel.

Film 'Lily of the Valley': Saat Adhisty Zara Naksir Pacar Ibunya

Foto: AMG Rustanto Production

Rita makin terlihat hebat saat dia masih sempat-sempatnya mengurusi pesta ulang tahun privat untuk Lily. (Baca Juga: 5 Hal yang Bikin 'Dash & Lily' Bukan Serial Komedi Romantis Biasa )

Semuanya kelihatan sempurna, sampai beberapa jam sebelum acara dimulai, dia membaca pesan bertubi-tubi di ponsel Lily dari sahabat anaknya itu.

Isi pesan-pesannya sangat 'mengerikan'. Tersirat, bahwa Lily naksir pada Daniel dan berencana melakukan 'sesuatu' pada pacar ibunya itu.

Premisnya sekilas mungkin mirip cerita sinetron, tapi sejak film dibuka, kamu bakal tahu bahwa film yang diproduksi pada 2019 ini jauh dari kesan tersebut.

Film 'Lily of the Valley': Saat Adhisty Zara Naksir Pacar Ibunya

Foto: AMG Rustanto Production

"Lily of the Valley" justru mengandalkan dialog dan akting natural para pemainnya. Dari dialog-dialog sederhana, layaknya percakapan sehari-hari, emosi kita pelan-pelan akan dibawa hingga ke tingkat klimaks.

Kita akan gemas dengan karakter Lily yang manja dan menggemaskan, tapi juga bakal sebal mengingat kita pun curiga bahwa Lily bakal mengkhianati ibunya sendiri, ibu yang begitu sayang padanya. (Baca Juga: Film-film untuk Belajar Memperjuangkan Hubungan yang Penuh Perbedaan )

Kita bakal sepenuhnya ada di posisi Rita, orang tua tunggal yang mulai galau dengan kerutan di wajahnya, mesti mengurus anak sendirian, bekerja demi menghidupi keluarga, plus berbagi perhatian antara anak yang beranjak remaja dan pacar yang juga sibuk luar biasa.

Kita bakal merasa simpati dengan pergulatan batin Rita sebagai ibu yang mesti melindungi anak perempuan satu-satunya yang beranjak remaja, bercampur dengan kecemburuan sebagai pacar dan rasa insecure sebagai perempuan yang beranjak tua.

Film 'Lily of the Valley': Saat Adhisty Zara Naksir Pacar Ibunya

Foto: AMG Rustanto Production

Semua pergolakan di pikirannya itu terlihat jelas karena Imelda Therinne sangat jago memainkan ekspresi wajahnya, tanpa mesti kelihatan lebay. Benar-benar aktris jempolan!

Sementara Zara , sekali lagi membuktikan bahwa dia memang jagonya memerankan karakter anak remaja manja dan menggemaskan. Walau begitu, di sini kamu juga bisa melihat sisi lain akting Zara yang sedikit 'bad girl'.

Pokoknya, dalam durasi singkat, kisah "Lily of the Valley" bakal bikin kamu gemas, penasaran, gemas lagi, lalu haru dalam deretan adegan dramatisnya.

Singkat kata, ini adalah film yang indah tentang hubungan ibu-anak, serta pergulatan berat menjadi seorang ibu. (Baca Juga: Fakta Kelam Pil Xanzolam dalam Miniseri The Queen’s Gambit )

"Lily of the Valley" bisa kamu tonton di bioskoponline.com dengan cuma membayar Rp5 ribu saja, bisa dengan Gopay dan dompet digital lainnya yang populer. Ingat, jangan nonton yang bajakan!


(it)
Share: