5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE
SHiNee saat masih bersama Jonghyun, punya beberapa nasihat untuk menjalani hidup pada masa muda. Foto/SM Entertainment
SEOUL - Menjadi idola segala gerak-geriknya mempengaruhi publik. SHINee contohnya, sepanjang pengalamannya menjadi idol K-pop , mereka telah memberikan dampak positif bagi penggemar.

Nah, berikut beberapa kata bijak dari para personel SHINee, termasuk mendiang Jonghyun, dikutip dari Koreaboo.

1. ONEW

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Foto: SM Entertainment



“Ketika dilanda banyak pikiran, aku mencoba melakukan hobi atau sesuatu yang bisa kukerjakan dan membuatku fokus dan menghilangkan pikiranku tersebut. Kalau aku menikmati melakukan hal tersebut, yang lain juga menyukainya. Awalnya cukup sulit tapi sekarang lebih mudah. Ada masa kamu akan mengenang fase kehidupanmu ini. Semuanya akan dan sudah berjalan baik,”.

“Cari apa yang kamu sukai dan berusaha dalam hal itu. Jangan cuma mengerjakan apa yang ada di hadapanmu, tapi cari apa yang bisa membuatmu bahagia. Aku sendiri bukan orang yang berpikir apa yang harus kulakukan dan membuat rencana. Tapi jika diberi pilihan aku akan membuat keputusan terbaik yang ditawarkan. Tapi harus punya satu target dan cari setidaknya satu hal yang bisa membuatku bahagia mengerjakannya,”.

Ketika ditanya momen yang memalukan pada masa lalu, Onew mengaku dia tidak punya pengalaman yang memalukan. “Menurutku perilaku kita pada masa lalu, ya, sesuai dengan usia dan waktu kita pada masa itu,” bebernya.



2. MINHO

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Foto: SM Entertainment

Minho dikenal akan kepribadiannya yang positif dan mampu menjadikan situasi buruk sebagai sebuah pengalaman berharga.

“Pesawatku harus berangkat pukul 15.30, tapi aku melewatkannya. Ini cukup menggelikan bagiku karena tidak ada yang bisa dilakukan. Tapi aku tidak melihatnya sebagai hal yang bikin stres. Aku tetap berusaha optimis.”

“Aku berpikir lebih baik debut dilakukan saat masih muda dan innocent, karena akan banyak memori yang bisa didapat. Walau ada juga memori yang bikin ngeri, tapi itulah masa laluku. Itulah yang menjadikanku seperti sekarang. Lagipula ada banyak penggemar yang menyukai masa mudaku. Pernah kuberpikir masa laluku memalukan, tapi sekarang masa laluku justru membanggakan. Aku merasa beruntung masa mudaku banyak yang diabadikan dalam bentuk foto atau video.”

3. TAEMIN
halaman ke-1 dari 3
Share: