5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Senin, 30 November 2020 - 13:02 WIB
loading...
5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE
SHiNee saat masih bersama Jonghyun, punya beberapa nasihat untuk menjalani hidup pada masa muda. Foto/SM Entertainment
A A A
SEOUL - Menjadi idola segala gerak-geriknya mempengaruhi publik. SHINee contohnya, sepanjang pengalamannya menjadi idol K-pop , mereka telah memberikan dampak positif bagi penggemar.

Nah, berikut beberapa kata bijak dari para personel SHINee, termasuk mendiang Jonghyun, dikutip dari Koreaboo.

1. ONEW

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Foto: SM Entertainment

“Ketika dilanda banyak pikiran, aku mencoba melakukan hobi atau sesuatu yang bisa kukerjakan dan membuatku fokus dan menghilangkan pikiranku tersebut. Kalau aku menikmati melakukan hal tersebut, yang lain juga menyukainya. Awalnya cukup sulit tapi sekarang lebih mudah. Ada masa kamu akan mengenang fase kehidupanmu ini. Semuanya akan dan sudah berjalan baik,”.

“Cari apa yang kamu sukai dan berusaha dalam hal itu. Jangan cuma mengerjakan apa yang ada di hadapanmu, tapi cari apa yang bisa membuatmu bahagia. Aku sendiri bukan orang yang berpikir apa yang harus kulakukan dan membuat rencana. Tapi jika diberi pilihan aku akan membuat keputusan terbaik yang ditawarkan. Tapi harus punya satu target dan cari setidaknya satu hal yang bisa membuatku bahagia mengerjakannya,”.

Ketika ditanya momen yang memalukan pada masa lalu, Onew mengaku dia tidak punya pengalaman yang memalukan. “Menurutku perilaku kita pada masa lalu, ya, sesuai dengan usia dan waktu kita pada masa itu,” bebernya.

2. MINHO

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Foto: SM Entertainment

Minho dikenal akan kepribadiannya yang positif dan mampu menjadikan situasi buruk sebagai sebuah pengalaman berharga.

“Pesawatku harus berangkat pukul 15.30, tapi aku melewatkannya. Ini cukup menggelikan bagiku karena tidak ada yang bisa dilakukan. Tapi aku tidak melihatnya sebagai hal yang bikin stres. Aku tetap berusaha optimis.”

“Aku berpikir lebih baik debut dilakukan saat masih muda dan innocent, karena akan banyak memori yang bisa didapat. Walau ada juga memori yang bikin ngeri, tapi itulah masa laluku. Itulah yang menjadikanku seperti sekarang. Lagipula ada banyak penggemar yang menyukai masa mudaku. Pernah kuberpikir masa laluku memalukan, tapi sekarang masa laluku justru membanggakan. Aku merasa beruntung masa mudaku banyak yang diabadikan dalam bentuk foto atau video.”

3. TAEMIN

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Foto: SM Entertainment

Dia menunjukkan pentingnya melakukan persiapan, sebab kita tidak pernah tahu kapan kesempatan akan datang.

“Aku merasa banyak ketidakadilan. Di satu sisi seseorang beruntung bisa bertemu kesempatan pada waktu yang tepat. Pada lain sisi orang lain yang sudah melakukan persiapan justru tidak pernah dapat kesempatan. Tapi yang jelas langkah pertama adalah selalu siap mengambil kesempatan walau kesempatan itu tidak ada di depanmu. Yang penting kau siap.”

Dia juga menyarankan generasi muda untuk menghargai waktu yang dimiliki untuk berkembang dibanding terkenal dengan cara instan.

“Menua artinya waktu telah berlalu. Orang yang lebih tua lebih banyak pengalaman. Tapi kamu juga punya waktu untuk mendapatkan pengalaman itu. Kamu harus menghargai waktu." ( )

4. KEY

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Foto: SM Entertainment

Bagi yang butuh saran mode, Key menekankan bahwa tidak semua orang suka mengikutinya. Jadi tidak perlu mengikuti orang lain.

“Untuk orang-orang seperti ini aku selalu mengatakan tidak perlu menyukai fashion. Tidak menyukainya adalah diri mereka yang sebenarnya. Jadi tidak perlu mengubah itu. Jadi aku tidak pernah memaksa mereka mengikuti fashion.”

⁠Sebaliknya, Key menegaskan perlunya mengembangkan diri guna membuktikan bakatmu lewat aksi dibanding hanya bicara saja.

“Aku pikir selebritis punya banyak cara untuk membuktikan kemampuan mereka lewat broadcast atau media sosial. Bakat tersebut bisa menyanyi, menari, fashion, dan lainnya. Aku harus menunjukkan bakatku, tapi untuk benar-benar menjadi pemimpin di bidang tersebut harus meyakinkan banyak orang. Jadi aku harus memberikan bukti. Makanya harus banyak belajar lagi untuk mengasah talentaku.”

5. JONGHYUN

5 Kutipan Nasihat Hidup dari Para Personel SHINEE

Foto: SM Entertainment

Semasa hidupnya, Jonghyun dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan oleh teman-temannya. Dia pandai bersosialisasi, tapi juga senang menghabiskan waktu sendiri sambil membaca buku. ( )

Walau jadwalnya sibuk, dia dikenal sebagai pencinta buku yang membaca 2-3 buku per bulan. “Aku mencoba membaca banyak buku. Aku punya banyak waktu saat berada dalam kendaraan jadi aku memanfaatkan waktu itu dengan seefisien mungkin.”

Dia juga menekankan pentingnya keluarga dan tetap berhubungan walau sedang sibuk atau lelah. “Walau semua di kehidupanku berevolusi, agak sulit bertemu keluarga saat waktu sibuk. Jadi aku mencoba menebusnya dengan menelepon mereka secara rutin. Walau kamu sudah lelah tapi menurutku tetap penting menyapa mereka dengan senyuman.”
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)