10 Film Laga Thriller Korea yang Mesti Kamu Tonton

Minggu, 29 November 2020 - 07:30 WIB
loading...
10 Film Laga Thriller Korea yang Mesti Kamu Tonton
I Saw The Devil dirilis pada 2010 dan pemutaran perdananya di Amerika Serikat dilakukan di Sundance Film Festival 2011. Foto/Peppermint & Company
A A A
JAKARTA - Film Korea menawarkan genre beragam. Mulai dari gore, romantis, sampai laga. Bagi pencinta film laga thriller yang mencari adrenalin, film-film Korea berikut harus ditonton. Penasaran apa aja?

1. OLDBOY

Film ini harus ada dalam daftar film yang ditonton. Dibintangi Choi Min-sik, ini adalah film laga Korea terbaik dan sudah diakui bukan hanya di Korea Selatan saja, tapi juga di negara lain karena sinematografinya dan ceritanya yang penuh intrik.

Melibatkan bunuh diri, pembunuhan, dan dendam, film ini diangkat dari manga. Kisahnya tentang seorang pria yang ingin balas dendam atas penculikan dan pengurungan yag dilakukan padanya selama 15 tahun.



2. I SAW THE DEVIL

Seberapa jauh seorang pria bisa melampiaskan dendam atas kematian pacarnya? Agen rahasia National Intelligence Service (NIS) mengejar pelaku pembunuhan psikopat yang secara sadis membunuh tunangannya. "Ek Villain" adalah film Bollywood yang terinspirasi dari film ini.



3. THE MAN FROM NOWHERE

Seorang pensiunan tentara merencanakan untuk membalas dendam melawan pengedar narkoba yang menculik anak kecil yang satu-satunya dekat dengannya. Film Bollywood yang dibintangi aktor John Abraham tahun 2016, "Rocky Handsome", adalah remake film ini.



4. THE SUSPECT

Dikhianati oleh anak buahnya sendiri, agen khusus Korea Utara mengejar oknum yang sudah memfitnahnya. Pada saat bersamaan, ia juga mencoba menyingkap pesan rahasia yang terdapat di sebuah kacamata yang dimiliki seseorang yang sudah meninggal. Dibintangi aktor Gong Yoo yang juga bermain dalam film "Train To Busan".



5. CONFESSION OF MURDER

Seorang polisi gagal menangkap pembunuh berantai 15 tahun lalu dan masih dibayangi oleh kenyataan tersebut. Namun akhirnya dia berkesempatan memecahkan kasus itu ketika seorang penulis buku mengklaim telah bertanggung jawab atas kejahatan tersebut dalam buku berjudul "I Am The Murderer".



6. NAMELESS GANGSTER: RULES OF THE TIME

Berlatar tahun 1980-1990, ini adalah film gangster dengan kejadian di Busan. Saat itu, pemerintah mengumumkan perang melawan kejahatan dan korupsi yang merajalela. Disutradarai oleh Yoon Jong-bin, dibintangi Choi Min-sik dan Ha Jung-woo. ( )



7. THE CHASER

Dibanding film lain yang disebutkan, film ini cukup mengganggu. Mantan polisi merancang rencana untuk menangkap pembunuh berantai yang tanpa ampun membunuh pekerja seks di kota. Film ini terinspirasi dari kasus pembunuh berantai di Korea.



8. MEMORIES OF MURDER

Film karya Bong Joon-ho ini diadaptasi dari kisah nyata pembunuhan berantai pertama dalam sejarah Korea. Berlatar tahun 1980-1990, pembunuh berantai memperkosa dan membunuh perempuan yang memakai baju merah saat hujan. Dalam malam pembunuhan, sang pembunuh sempat meminta lagu pada stasiun radio setempat.



9. THE GANGSTER, THE COP, THE DEVIL

Polisi dan gangster sepakat bekerja sama untuk menangkap pembunuh berantai yang sama-sama menjadi musuh mereka. tapi mereka segera sadar bahwa mereka melawan teman mereka sendiri.



10. THE OUTLAWS

Ini berdasarkan kisah nyata tahun 2007 saat terjadi pertikaian antara dua geng, Seoul dan China. Seorang detektif mencoba meredam pertikaian antara kedua kubu tersebut. ( )

(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)