5 Solusi Masalah Cinta menurut Cerita 5 Film

Rabu, 04 November 2020 - 20:45 WIB
loading...
5 Solusi Masalah Cinta menurut Cerita 5 Film
Film Thailand Friend Zone bisa jadi bahan pelajaran buat kamu kalau sedang jatuh cinta pada sahabatmu. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Cinta emangbutuh perjuangan, baik saat mencari hubungan baru atau saat mau menyembuhkan patah hati.

Nah, kalo kamu lagi galau karena masalah cinta, coba cari solusinya dari lima tayangan Netflix berikut ini, siapa tahu ada yang sesuai dengan situasi kamu.

1. BUCIN

5 Solusi Masalah Cinta menurut Cerita 5 Film

Foto: Netflix

Kalau teman-teman kamu berkomentar bahwa kamu udah jadi budak cinta alias bucin, coba mulai introspeksi diri dan menilailagi hubungan kamu.Perlu kamu tahu, situasi bucingak cuma dialami oleh pasangan baru, tapi juga siapa aja yang tanpa sadar terbebani oleh pasangannya.

Film "Bucin" menyoroti empat sekawan yang ikut kelas Anti-Bucin supaya bisa keluar dari situasi tersebut. Nah, berdasarkan film ini, tiap pasangan mesti punya kejujuran dan keberanian supaya pasangan bisa saling memahami perasaan masing-masing. ( )

2. FRIEND ZONE

5 Solusi Masalah Cinta menurut Cerita 5 Film

Foto: Netflix

Apakah kamu diam-diam naksir sahabat? Berarti, kamu sama dengan Palm (Naphat Siangsomboon) dalam film komedi romantis Thailand "Friend Zone". Selama bertahun-tahun, Palm harus melihat sahabatnya jatuh cinta sekaligus patah hati dengan laki-laki di sekitarnya.

Cerita Palm dalam film ini ngasih lihat kepada kita bahwa terkadang situasi friend zonepunya keunggulan tersendiri. Dengan selalu berada di dalam ‘radar’ sahabat, suatu saat nanti mereka akan menyadari bahwa kamu adalah satu-satunya orang yang akan selalu ada untuknya.

3. UNREQUITED LOVE

5 Solusi Masalah Cinta menurut Cerita 5 Film

Foto: Netflix

Saat naksir seseorang, biasanya banyak yang curhat ke teman atau nulis di buku. Tapi kalau kamu mau cintamu berbalas, gak ada salahnya untuk berani melakukan sesuatu demi menunjukkan perasaan tersebut. Setidaknya waktu gak akan terbuang sia-sia karena penantian yang gak pasti. ( )

Contohnya adalah Luo Zhi (Hu Bing Qing) dalam serial "Unrequited Love". Dia mesti menjalani cinta sepihak dalam waktu yang lama, dengan mengisi berbagai jurnal tentang kehidupan laki-laki pujaannya. Nah, jangan ragu untuk keluar dari zona nyaman, dan coba cari cara yang lebih tepat agar bisa mencuri perhatian sekaligus hati orang yang disukai.

4. HOW TO GET OVER A BREAK UP

5 Solusi Masalah Cinta menurut Cerita 5 Film

Foto: Netflix

Kalau hubungan cintamu baru ajakelar, coba belajar untuk melupakan sang mantan lewat karakter Maria Fe (Gisela Ponce de León) dalam film "How to Get Over a Break Up". Setelah mengakhiri hubungan yang udah terjalin selama enam tahun, Maria mencoba berbagai cara agar bisa bangkit dari patah hatinya - termasuk menulis sebuah blog yang menceritakan perjalanan kisah cintanya.

Gak disangka blog tersebut mendapatkan respons positif dari banyak orang, sehingga Maria pun bisa menjalani kehidupan yang baru. Putus cinta memang sakit, tapi hal ini bisa menjadi motivasi buat kamu untuk membuka lembaran baru yang lebih indah, dan bahkan menemukan cinta baru!

5. HE'S JUST NOT THAT INTO YOU

5 Solusi Masalah Cinta menurut Cerita 5 Film

Foto: Netflix

Menyorot kisah cinta dari sudut pandang sembilan karakter yang berbeda-beda, film "He’s Just Not That Into You" memperlihatkan bahwa kesalahpahaman sering kali menjadi faktor utama yang membuat sebuah hubungan gak berjalan sesuai dengan ekspektasi - mulai dari karakter Gigi (Ginnifer Goodwin) yang mengira bahwa pujaan hatinya punya perasaan yang sama, hingga karakter Beth (Jennifer Aniston) yang ingin membawa hubungannya ke jenjang lebih serius.

Film ini mengajarkan kita untuk lebih sensitif dengan perasaan pasangan, sekaligus gak menutupi-nutupi perasaan yang sebenarnya supaya terhindar dari harapan palsu. ( )
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)