Alasan Jackie Chan Kenapa Dia Gak Muncul Lagi dalam Film Hollywood

Alasan Jackie Chan Kenapa Dia Gak Muncul Lagi dalam Film Hollywood
Jackie Chan terakhir muncul dalam film Hollywood yang berjudul The Foreigner dengan karakter yang lebih mengeksplorasi emosi. Foto/FilmMagic
LOS ANGELES - Film terakhir Jackie Chan di Amerika Serikat adalah "The Foreigner" yang tayang pada 2017 lalu, dibintangi bareng Pierce Brosnan.

Meski udah tiga tahun gak main film di Amerika, bukan berarti Jackie Chan gak laku lagi sebagai aktor.

Malahan, bintang asal Hong Kong ini merambah sampai ke film produksi Rusia. Mengutip Movie Web, film terakhir yang dimainkan aktor berusia 66 tahun ini berjudul "Iron Mask". Arnold Schwarzenegger ikut bermain dalam film ini.

Terus, kalau masih aktif main film , kenapa dia gak muncul lagi dalam film-film Hollywood? (Baca Juga: Tak Ada dalam Film Sebelumnya, Joker versi Jared Leto Bakal Muncul untuk Justice League Snyder Cut )



Katanya, tawaran untuk main dalam film Amerika masih lumayan banyak. Tapi sayangnya, perannya itu lagi-itu lagi, yaitu sebagai polisi. Ini adalah karakter khas Jackie Chan sejak awal dia berkarier di Amerika.

Alasan Jackie Chan Kenapa Dia Gak Muncul Lagi dalam Film Hollywood

Foto: Media Asia

"Saya mau memastikan bahwa tiap tahun, penonton bisa melihat Jackie Chan dari sisi yang berbeda-beda," ujarnya.



"Saya mau penonton melihat saya sebagai aktor yang bisa melakukan adegan laga, bukan sekadar aktor laga. Saya tidak suka mengulang hal yang sama," kata Jackie yang sekarang lebih tertarik memerankan karakter yang lebih mengandalkan permainan drama.

Sementara itu, film "Iron Mask" atau "Viy 2: Journey to China" menempatkan Jackie Chan sebagai kung fu master, sementara Arnold Schwarzenegger sebagai kapten kapal. Ini adalah film pertama yang menyatukan dua aktor tersebut.

Dikisahkan, karakter Jackie Chan mesti menyelamatkan diri dari kapten James Hook (Arnold) yang 'gila' demi menyelamatkan anak perempuannya yang punya kekuatan mengontrol naga.

Alasan Jackie Chan Kenapa Dia Gak Muncul Lagi dalam Film Hollywood

Foto: Russia Film Group

Adegan laga dalam film ini disebut 'sangat internasional', menggambarkan Tower of London, Jalan Sutra (Silk Road), dan Tembok China. (Baca Juga: Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson )

Dikutip dari Hollywood Reporter, film ini sebenarnya adalah sekuel dari film besutan sutradara Rusia Oleg Stepchenko.

Film tersebut dirilis pada 2014 lalu, berjudul "Forbidden Empire" (dikenal juga dengan "Viy"). Kisahnya berdasarkan novel horor karya penulis Rusia, Nikolai Gogol.

"Iron Mask" diproduksi antara lain oleh Russia Film Group, China Film Group, dan perusahaan milik Jackie Chan, Sparkle Roll Media. (Baca Juga: 5 Artis yang Terlihat Superkaya Padahal Tidak )

Film ini udah tayang di bioskop tahun lalu, dan bisa ditonton dalam format digital pada November mendatang.


(it)
Share: