Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson
Trailer The Batman dirilis Warner Bros saat gelaran DC FanDome yang diadakan secara daring pada Jumat (22/8) waktu setempat. Foto/Warner Bros
JAKARTA - Warner Bros akhirnya merilis trailer "The Batman" yang disutradarai Matt Reeves saat perhelatan DC FanDome yang digelar secara daring pada akhir pekan lalu.

Dalam trailer berdurasi 2 menit 23 detik tersebut, kita bisa melihat Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman yang beda dari film-film Batman sebelumnya. Begitu juga dengan para villain atau penjahat yang jadi musuh Batman.



Langsung aja kita telusuri beberapa hal yang menarik dari trailer tersebut, yang memakai lagu band Nirvana, "Something in The Way" untuk mengantarkan adegan-adegannya.

1. FILM BERLATAR MASA SEKARANG

Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Foto: Warner Bros

Film ini memotret Batman pada masa mudanya, jadi sempat ada rumor bahwa latar waktunya adalah pada era 1990-an. Tapi kalo kita lihat trailernya, ada adegan seorang sandera, yang tangannya terikat dengan ponsel seperti iPhone.

Begitu juga saat adegan Batman memukuli seseorang jelang akhir trailer, salah satu teman yang dipukuli merekam adegan tersebut dengan ponsel. Jadi diperkirakan film ini tetap berlatar masa kini.

Meski begitu, saat DC FanDome, Matt Reeves menegaskan bahwa film ini akan mengambil masa tahun kedua (Year 2) Bruce Wayne dalam menjalani 'karier'nya sebagai Batman. (Baca Juga: Siapa Lebih Kaya? Batman atau Iron Man? )

2. MATINYA MAYOR DON MITCHELL JR.

Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Foto: Warner Bros

Adegan pertama trailer menampilkan sosok yang diduga adalah Mayor Don Mitcheel Jr, seorang politikus busuk, yang mukanya dibungkus rapat oleh selotip. Di atas selotip tertulis dengan tinta merah, "NO MORE LIES".

Sang pelaku diduga adalah Riddler, salah satu musuh Batman. Ini karena pada adegan-adegan berikutnya, terdapat teka-teki yang mesti dipecahkan Batman, yang jadi ciri khas Riddler untuk membuat lawannya tertantang sekaligus terintimidasi.

Perlu digarisbawahi, Riddler yang kita lihat di sini beda dengan Riddler yang berkostum serba hijau seperti yang diperankan Jim Carrey dalam "Batman Forever". Ini karena semua penjahat dalam film ini masih dalam awal 'karier'nya.

3. FOKUS FILM PADA CERITA DETEKTIF, BUKAN SUPERHERO

Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson

Foto: Warner Bros

Matt Reeves bilang bahwa "The Batman" akan membawa Bruce Wayne pada akarnya sebagai seorang detektif andal. Melihat dari kata kunci "kebohongan (lies) yang diulang-ulang oleh Riddler, film ini bakal mengupas kebohongan apa yang dimaksud Riddler.

Ada kemungkinan Riddler tahu sesuatu tentang misteri atau kebohongan yang disimpan oleh keluarga Wayne, sesuatu yang mirip dengan yang terjadi dalam "Joker", saat kita menduga ada kemungkinan Arthur Fleck adalah anak Thomas Wayne.

Mengutip dari Business Insider, salah satu teori yang mungkin terjadi dalam film ini, yang diambil dari cerita video game Batman, adalah Thomas punya hubungan dengan mafia Carmen Falcone, yang dalam film ini diperankan John Turturro. Ini artinya, Thomas bukanlah orang suci seperti yang selama ini kita kenal.

Teori ini nyambung dengan perkataan Riddler pada Batman jelang akhir trailer, yang bilang bahwa Bruce adalah "a part of this too". Yang artinya tentu aja sebagai keluarga Wayne, Bruce juga merasakan keuntungan dari kejahatan yang dilakukan ayahnya.
halaman ke-1
Share: