kesehatan

Ini Rasanya Jadi Vegetarian Selama 15 Tahun

Ini Rasanya Jadi Vegetarian Selama 15 Tahun
Jadi vegetarian bisa jadi pilihan sebagai awal untuk bisa hidup lebih sehat. Foto/Dejan Beokovic, Stocksy
Jakarta - Hari gini, siapa yang gak tahu gaya hidup vegetarian? Gaya hidup yang sering diartikan sebagai gaya hidup gak makan daging ini, kini banyak dibicarakan dan dilakukan banyak orang. Penasaran gimana rasanya jadi vegetarian?

Rhea Laras Thehawijaya, 22, adalah seorang vegetarian yang tinggal di Bandung, Jawa Barat. Dia bersedia menceritakan kisahnya kepada kita. Dia sudah jadi vegetarian selama 15 tahun, lho!

Sebelumnya, kamu perlu tahu bahwa vegetarian dan vegan adalah dua hal yang berbeda. Seorang vegetarian masih mengonsumsi turunan produk hewan seperti telur dan susu. Sementara vegan gak mengonsumsi apa pun yang melibatkan hewan.

Rhea menjadi vegetarian karena karena ayahnya sakit dan oleh dokter disarankan untuk menjadi vegetarian. Saat itu, Rhea dan keluarganya tinggal di Pontianak, Kalimantan Barat, dan kebetulan di sana juga banyak yang menjadi vegetarian.



Ini Rasanya Jadi Vegetarian Selama 15 Tahun

Foto: Getty Images

“Awalnya aku mengurangi porsi daging sedikit demi sedikit, kemudian sama sekali gak mengonsumsi daging, tapi masih mengonsumsi hasil laut,” ujar Rhea.

Karena memulai gaya hidup ini dari kecil, dia merasa tidak terlalu menyadari perbedaan dengan pola hidup tersebut. (Baca Juga:Sering Dengar dan Percaya dengan Tips Kesehatan Ini? Ternyata Mitos!)



Cuma, dulu hampir setiap tahun dia harus dirawat di rumah saikit karena berbagai macam alasan. Setelah menjadi vegetarian, ia mengaku belum pernah dirawat inap sama sekali. "Paling batuk dan pilek aja," katanya.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss