Tips & Trik

Dapat Buket Bunga? Jangan Langsung Dibuang! Ini Cara Memanfaatkannya

Dapat Buket Bunga? Jangan Langsung Dibuang! Ini Cara Memanfaatkannya
Buket bunga bisa berumur lebih panjang kalo kamu manfaatkan jadi hiasan bunga kering. Foto/@thewildflower, Unsplash
Jakarta - Buket bunga biasanya kita dapat saat ulang tahun, kelulusan, pernikahan, atau tunangan. Sayangnya, kekurangan buket bunga adalah umurnya gak panjang.

Padahal buket bunga punya kesan tersendiri bagi sebagian orang. Bahkan ada aja orang yang menyimpan buket bunga mereka sampai benar-benar mengering dan meranggas. Ujung-ujungnya, dibuang juga.

Kalau kamu juga merasakan hal demikian, gak usah khawatir! Ternyata ada, lho, caramengawetkan bunga secara alami tanpa bahan-bahan kimia. Cocok buat kamu aplikasikan ke buket bunga yang kamu dapatkan dari orang-orang terkasih.

Dapat Buket Bunga? Jangan Langsung Dibuang! Ini Cara Memanfaatkannya

Foto:@visuelcolonie/Unsplash



Dried flower atau bunga kering adalah hiasan yang dibuat dengan cara mengeringkan bunga. Meski bunganya layu, tapi warnanyagak terlalu memudar dan akan tetap terlihat cakep kalau diaplikasikan dengan baik.

Bunga keringbisa dijadikan sebagai pembatas buku, hiasan meja, hiasan tembok, dan sebagainya, bergantung pada kreasimu. Cara pembuatannya juga gampang. Kamu bisa memanfaatkan alat dan bahan yang ada di sekitarmu.

Ada dua cara mudah yang bisa kamu pakai untuk mengeringkan bunga, yaitu teknik flower airing dan teknik flower pressing. (Baca Juga:Tips Perawatan Produk Tie Dye Biar Tetap Kinclong dan Tahan Lama)



Teknik Flower Airing
halaman ke-1 dari 3
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Terkait
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss