10 Cara Jitu Supaya Kamu Disukai Banyak Orang!

10 Cara Jitu Supaya Kamu Disukai Banyak Orang!
Ada banyak cara supaya kamu bisa disukai banyak orang, tapi tetap menjadi diri sendiri. Foto/Shutterstock
JAKARTA - Kamu pasti punya teman yang ramah dan cepat banget akrab dengan lingkungan sekitar. Sekali nimbrung di tongkrongan baru, sikapnya seakan-akan udah akrab dekat dengan lingkungan tersebut.

Sementara kamu mungkin berusaha melakukan hal yang sama, tapi ternyata respons atau efeknya bisa berbeda. Nah, supaya gak salah lagi, kamu bisa mencoba tips ini. (Baca Juga: Gangguan Psikologi yang Sering Dialami Idola K-Pop dan Rentan Buat Anak Muda )

1. JADI PENDENGAR YANG LEBIH BAIK

10 Cara Jitu Supaya Kamu Disukai Banyak Orang!

Foto: Shutterstock



Jadilah pendengar yang baik karena orang-orang suka didengarkan. Jangan memotong saat mereka lagi bicara, apalagi membandingkan dengan pengalaman kamu. Ini bukan tentang kamu, tapi tentang orang tersebut.

Misalkan temanmu lagi cerita bahwa dia lagi menghadapi masa sulit. Kamu gak boleh memotong pembicaraan dan ngomong, "Dulu, gue lebih susah dari lo dan gue biasa aja". Lebih baik, diam aja dan dengarkan, karena seringkali orang cuma mau didengarkan, bukan dikomentari.

2. BERSIKAP SUPORTIF



10 Cara Jitu Supaya Kamu Disukai Banyak Orang!

Foto: Shutterstock

Dukungan sekecil apa pun dari lingkungan sekitar sangat berharga. Saat temanmu bercerita kalau dia mendapatkan apa yang dia impikan, jangan meresponsnya dengan bilang, "Sombong banget sih, baru menang itu aja".

Jadilah teman yang suportif dan ucapkan selamat atas pencapaiannya. Atau saat temanmu mengeluh kalau dia harus bekerja lembur setelah kuliah, refleksikan simpatimu dan beri dia kata-kata penyemangat. Kadang perhatian kecil yang kita berikan ke orang lain berdampak besar

3. BUAT OBROLAN BERLANJUT

10 Cara Jitu Supaya Kamu Disukai Banyak Orang!

Foto: Freepik

Banyak dari kita yang lupa untuk menanyakan kabar orang lain setelah beberapa saat. Misal, saat temanmu mengabarkan bahwa minggu depan dia akan mengikuti sebuah perlombaan, sebagian dari kita akan lupa menanyakan hasil dari perlombaan tersebut.
halaman ke-1 dari 3
Share: