Perankan Sad Boy untuk Film Terbaru, Jefri Nichol Teringat Masa Lalu

Selasa, 06 Oktober 2020 - 17:37 WIB
loading...
Perankan Sad Boy untuk Film Terbaru, Jefri Nichol Teringat Masa Lalu
Jefri Nichol bakal terjebak friendzone bersama Aurora Ribero dalam film Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Jum’at (15/10) mendatang, Netflix bakal meluncurkan film Indonesia terbaru yang dibintangi Jefri Nichol berjudul "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi".

Film yang diadaptasi dari novel laris karya Boy Candra ini akan tayang secara global di 190 negara.

Boy Candra terkenal dengan novel-novelnya yang bergenre melodrama romantis. Novel "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" dicetak sebanyak 15 kali sejak terbit pada 2016 lalu.

Dalam film hasil adaptasi novel tersebut, Jefri Nichol menjadi Kevin, cowok yang kena jebakan friendzone dengan teman masa kecilnya, Nara (Aurora Ribero).

Perankan Sad Boy untuk Film Terbaru, Jefri Nichol Teringat Masa Lalu

Foto: Netflix

Kevin gak pernah berani untuk bilang bahwa dia suka dengan Nara. Sementara Nara dengan gampangnya memulai hubungan asmara baru dengan orang lain.

Film "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi" bakal membawa kita ke kisah-kisah yang sering banget terjadi dalam kehidupan percintaan . Dari mulai gak berani bilang cinta, takut dikecewakan, sampai gak bisa memulai hubungan.

Dalam konferensi pers yang diadakan Netflix, Selasa (6/10), via YouTube, Jefri bercerita kesamaan karakter Kevin dengan pengalaman pribadinya saat mengalami friendzone.

“Jujur aku pernah ada di posisi itu, aku suka teman sebangku aku sendiri. Film ini jadi relatable banget buat aku,” katanya. ( )

Perankan Sad Boy untuk Film Terbaru, Jefri Nichol Teringat Masa Lalu

Foto: Netflix

Menurutnya, kalau suka ke sahabat atau orang terdekat, memang bakal ada risiko besar. Satu sisi bisa memendam perasaan, sisi lainnya kita bisa keluar dari zona pertemanan, tapi harus siap dengan risikonya.

“Aku pernah nyatain ke temen aku ini, tapi cuma setengah-setengah, jadi akhirnya malah keduluan orang lain” ujarnya sambil tertawa.

Ia juga cerita soal perjuangannya untuk bikin sahabat yang disukainya ini senang. Jadi, sahabatnya itu mau belajar bermain gitar . Jadilah Jefri bela-belain membersihkan halaman rumahnya dengan tujuan supaya bisa dapat uang dari ayahnya.

Perankan Sad Boy untuk Film Terbaru, Jefri Nichol Teringat Masa Lalu

Foto: Netflix

Nah, uangnya lalu dipake buat beli buku belajar gitar di toko buku. ( )

“Terus aku kasih buku itu ke dia sambil bilang, ‘Nih ada buku gitar nganggur di rumah’” katanya.

Lewat karakter Kevin, Jefri berpesan untuk kamu yang lagi mendam perasaan dan takut menyatakannya, untuk lebih berani dan menujukan perasaan tersebut.

“Sama kayak judulnya, "Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi", keluarin aja semua perasaan itu, ungkapin aja, nothing to lose,” ujarnya. ( )

Afifah Rahmah Nurdifa
Kontributor GenSINDO
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Instagram: @arnurdifa
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3734 seconds (0.1#10.140)