kesehatan

Kulit Kamu Sensitif? Hindari Pakai 5 Bahan Pakaian Ini

Kulit Kamu Sensitif? Hindari Pakai 5 Bahan Pakaian Ini
Ada banyak bahan pakaian, tapi gak semuanya cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif. Foto/Unsplash
Jakarta - Kulitmu kering dan sensitif? Gampang merah atau iritasi kalau panas? Nah, berarti kamu perlu berhati-hati saat memilih bahan pakaian untuk dipakai.

Belum tahu bahan pakaian yang sebaiknya dihindari untuk kamu si kulit sensitif? Yuk, simak ulasan di bawah ini. (Baca Juga:Tips Biar Outfit Kamu yang Membosankan Bisa Jadi Fashionable Seketika)

1. NILON

Kulit Kamu Sensitif? Hindari Pakai 5 Bahan Pakaian Ini

Foto: Pexels



Nilon adalah salah satu bahan sintetis yang digunakan untuk pakaian. Nilon dibuat dengan polimerisasi memakai petrokimia. Menurut penelitian berjudul "Toxicity of Synthetic Fibres & Health", nilon adalah penghantar panas yang buruk. Selain itu formaldehida dalam kain nilon bikin alergi kulit, mata berair, juga dikenal sebagai karsinogen kuat.

2. WOL

Kulit Kamu Sensitif? Hindari Pakai 5 Bahan Pakaian Ini

Foto: Pexels



Kain wol memang cocok dipakai saat cuaca dingin karena seratnya yang bisa menghangatkan tubuh. Tapi, menurut Research Journal of Textile and Apparel, kain wol juga jadi tempat yang bagus untuk tumbuhnya bakteri kalau berada dalam kelembapan yang pas. Hal ini bisa menimbulkan iritasi dan infeksi pada kulitmu.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss