5 Film Pendek Indonesia yang Ngena Banget, Bisa Ditonton Gratis dan Legal di YouTube

Rabu, 23 September 2020 - 11:40 WIB
loading...
5 Film Pendek Indonesia yang Ngena Banget, Bisa Ditonton Gratis dan Legal di YouTube
Film pendek Ibu karya musisi Eka Gustiwana bisa bikin kamu banjir air mata dalam waktu kurang dari 12 menit. Foto/YouTube Eka Gustiwana
A A A
JAKARTA - Gak perlu lama-lama nonton untuk dapet feel-nya, beberapa film pendek Indonesia ini bisa kamu tonton dalam waktu singkat, tapi bisa bikin terenyuh.

Nah, berikut lima film tersebut yang layak banget kamu tonton segera. Enaknya, semua udah tersedia di YouTube dan legal. Ingat, ya, jangan nonton yang bajakan! ( )

1. 15,7 KM

Bosan dan malas ke sekolah? Kamu harus banget nonton film ini! Film pendek produksi Montase Production yang dirilis pada 2020 ini, mengisahkan perjuangan seorang siswa sekolah dasar yang harus menempuh berkilo-kilo meter jauhnya untuk menuntut ilmu dengan berjalan kaki tanpa mengeluh. Ini pasti bakal bikin kamu ngerasa miris banget dan berhenti ngeluh buat sekolah!



2. LEMANTUN

Film ini mengisahkan seorang ibu yang ingin membagikan lemari kepada lima orang anaknya. Film karya Wregas Bhanuteja produksi tahun 2014 ini akan menarik kamu untuk melihat lebih dalam tentang arti penting dari sebuah “lemari”. Penasaran, kan?! Langsung aja cek.



3. NILEP

Kalau film yang satu ini pasti kalian udah nebak, dong, pasti isinya tentang mencuri. Dalam film yang dirilis pada 2015 ini, terlihat sosok anak kecil yang merasa ditipu oleh pedagang mainan, lalu mencuri sebagai bentuk pembalasannya. ( )

Tapi, setelah melihat kehidupan si pedagang, dia merasa bingung denga barang curiannya. Gimana kelanjutan kisahnya, yuk, langsung klik yang di bawah!



4. IBU

Akibat sebuah kejadian yang Gerry lihat sedari kecil, dia jadi benci dengan ibunya, sampai dewasa. Film karya Eka Gustiwana, yang kita kenal sebagai personel Weird Genius, ini tayang perdana pada 2016. Kalau nonton ini, kamu pasti jadi kangen ibu kamu dan pengen langsung meluk dia, deh.



5. TERLAMBAT

Film produksi Maret 2019 ini sukses bikin penonton banjir air mata! Filmnya bercerita seorang guru yang gak akan memulai pelajaran sampai muridnya lengkap, sementara ada Kayla yang selalu datang terlambat. Cuma terlambat ke sekolah, kok, jadi sedih banget, kenapa, ya? Tonton aja yuk! ( )



Vica Nurul Aini
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @vicaaan
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)