Film Pendek Sutradara?: Tugas Kelompok Jelek, Berakhir Intimidasi

Jum'at, 11 September 2020 - 13:58 WIB
loading...
Film Pendek Sutradara?: Tugas Kelompok Jelek, Berakhir Intimidasi
Film pendek Sutradara? menggambarkan intimidasi yang dilakukan mahasiswa terhadap rekan sekelompoknya. Foto/FFTV IKJ
A A A
JAKARTA - Siapa yang pernah punya pengalaman buruk saat dapat tugas kelompok bareng teman sekampus? Nah, film pendek ini secara dramatis memotret peristiwa tersebut.

Gita (Aina Nisa Fitria Pasha Siregar) didapuk jadi sutradara saat mengerjakan proyek film yang jadi syarat kelulusan dari kampus.

Sayangnya, hasil filmnya dianggap jelek oleh teman-teman satu kelompoknya, yaitu Rangga (Rangga Yogata), Harris (Samuel Harris Galsfel) dan Widi (Widihasmoro Risang Suryo Hapsoro).

Gita pun sadar bahwa hasil penyutradarannya jelek, lalu menawarkan teman-temannya untuk melakukan syuting ulang sebagai solusinya. ( )

Film Pendek Sutradara?: Tugas Kelompok Jelek, Berakhir Intimidasi

Foto: FFTV IKJ

Masalahnya, waktu sidang telanjur mepet. Uang untuk modal syuting ulang pun gak ada.

Merasa frustasi,ketiga teman Gita pun mengambil langkah paling gampang; mengintimidasi Gita supaya amarah mereka terluapkan, dan keinginan mereka bisa tercapai.

Berdurasi sembilan menit, "Sutradara?" memilih jalur drama thriller untuk menceritakan kisah ini. ( )

Atmosfer ketegangan pun benar-benar bisa dirasakan, terutama karena akting keempat pemeran utamanya yang sangat menjiwai perannya masing-masing.

Di tangan sutradara dan penulis skenario Surya Gemilang, rentetan adegan dan dialog jadi terasa intens, bikin penonton ikut deg-degan, terdesak, dan merasa sangat terintimidasi seperti Gita.

Film Pendek Sutradara?: Tugas Kelompok Jelek, Berakhir Intimidasi

Foto: FFTV IKJ

Pilihan lokasi saat Gita 'diinterogasi' pun juga ikut menguatkan atmosfer tegang dalam film ini. Kamar tidur yang sempit, juga pintu yang gampang dikunci, memberi kesan terisolasi.

Belum lagi tiga laki-laki yang mengelilingi Gita, gampang banget kalau mereka mau melakukan hal-hal yang membahayakan kondisi Gita. ( )

Potret intimidasi terhadap yang lemah pun jadi tergambar lugas dan eksplisit dalam "Sutradara?"

Dua hal yang menarik, Gita juga gak sepenuhnya digambarkan sebagai sosok yang benar-benar lemah, dan akhir filmnya, dijamin bakal bikin kamu mikir sampai penasaran. ( )

Kamu bisa menonton film "Sutradara?" di layananstreamingGenflix dalam kategori "Film Pendek Indonesia dari ISP". ISP atau Indonesia Sinema Persada adalah rumah produksi yang didirikan oleh produser dan sutradara Ichwan Persada.

Yang mau nonton gratis filmnya, cek akun Instagram @gen_sindo .

Film: Sutradara?
Sutradara: Surya Gemilang
Penulis skenario: Surya Gemilang
Produser: Ghema Canisya
Durasi: 9 Menit
Produksi: FFTV IKJ 2019

(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)