Penjelasan Serial Horor Goedam, Semua Episode Saling Terkait!

Selasa, 01 September 2020 - 13:24 WIB
loading...
A A A
Cerita tentang youtuber yang mati dibunuh oleh sosok yang mirip dengannya. Teori yang mungkin adalah, dia dibunuh oleh sosok dirinya dari dimensi lain, persis seperti kisah dalam film horor "Us".

Bisa dibilang, inilah akhir dari kisah "Goedam", saat hantu akhirnya bisa bertransformasi secara utuh jadi mirip manusia, lalu mencuri identitas manusia demi hidup bebas sebagai manusia sungguhan. (Baca Juga: Jangan Nonton! Ini 5 Film Horor Bollywood yang Bisa Bikin Jantung Serasa Mau Copot)

7. EPISODE 2: DESTINATION

Penjelasan Serial Horor Goedam, Semua Episode Saling Terkait!

Foto: Netflix

Kisah hantu perempuan yang naik taksi ini bisa dibilang adalah subplot dari cerita utama. Kalau kamu masih ingat, pada awal adegan ada sebuah berita yang mengabarkan bahwa ada dukun perempuan yang diduga tewas dibunuh di kuil. Hampir pasti, dukun yang dimaksud adalah dukun yang ada dalam episode ke-8.

8. EPISODE 1: CRACK

Penjelasan Serial Horor Goedam, Semua Episode Saling Terkait!

Foto: Netflix

Sama seperti episode ke-2, episode ini bisa dibilang episode subplot saja, karena cuma punya kesamaan lokasi dengan episode ke-4 dan ke-5. Walau begitu, secara kronologis cerita, bisa juga ini adalah episode lanjutan dari episode ke-8, saat pintu antardimensi terbuka, dan hantu-hantu mulai berkeliaran di dunia manusia.

Yang pasti, si hantu dalam episode ini adalah salah satu siswa berprestasi yang fotonya terpajang di dinding sekolah. Ini dibuktikan dengan fotonya (terpajang di sebelah kiri) yang matanya melirik ke arah korban berjalan (siswa berprestasi lainnya, dengan foto terletak di sebelah kanan), saat dia hendak ke toilet.

Saat si siswa berprestasi ini sudah mati, pada akhir episode kamu bisa lihat bahwa si siswa yang baru saja mati perlahan-lahan tersenyum di dalam fotonya. Ini seperti menandakan bahwa dia sebenarnya senang akhirnya bergabung kembali dengan temannya sesama siswa berprestasi.

Nah, bagaimana menurut kamu? Apakah teori-teori ini masuk akal? (Baca Juga: 10 Cara Nonton Film Horor Bareng Teman yang Penakut)


(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)