Bukan Riddler, Ini Kemungkinan Penjahat Utama dalam The Batman

Bukan Riddler, Ini Kemungkinan Penjahat Utama dalam The Batman
Sebuah teori menyebut Riddler bukanlah musuh utama Batman dalam film The Batman. Foto/Warner Bros
LOS ANGELES - Riddler yang diperankan Paul Dano disebut-sebut sebagai penjahat atau villain utama dalam film "The Batman". Tapi ada teori yang mengatakan sebaliknya.

Mengutip dari Digital Spy, satu teori mengungkap bahwa musuh utama Batman dalam film ini adalah Court of Owls. Ini adalah organisasi kejahatan yang sesungguhnya mengontrol jalannya pemerintahan di Gotham.

Anggotanya adalah kaum elite, dari para mafia hingga politikus busuk. Intinya, mereka yang punya sumber daya berlimpah, termasuk uang, untuk 'membeli' banyak orang. Para anggotanya punya identitas rahasia, dan sering memakai topeng.

Nah, alasan utama teori ini patut dipertimbangkan adalah Court of Owls akan muncul dalam "The Batman". (Baca Juga: Kupas Tuntas Trailer Film The Batman yang Dibintangi Robert Pattinson )

Bukan Riddler, Ini Kemungkinan Penjahat Utama dalam The Batman

Foto: Warner Bros

Kode kemunculannya bisa dilihat dalam trailer, saat Riddler meninggalkan sebuah teka-teki di kartu ucapan dengan gambar burung hantu (owl).

Saat dibuka, di bagian kanan kartu tertulis, "Haven't a Clue? Let's play a game, just Me and You..." ("Belum ada petunjuk? Mari main tebak-tebakan, hanya aku dan kamu")

Sementara di bagian kiri kartu tertulis, "What does a liar do when he's dead?" ("Apa yang pembohong lakukan saat dia mati?")

Mengutip Inverse, pengguna Twitter bernama Andrew Lane (@TheMasterD101) menebak, bahwa jawabannya adalah, "He lies still." ("Dia tetap terbaring/bohong").



Saat perhelatan DC FanDome pekan lalu, sutradara "The Batman" Matt Reeves menyebut bahwa filmnya akan memotret tahun kedua (year two) Bruce Wayne sebagai Batman.

Matt bilang, Bruce masih mencari tahu apa yang bisa dia lakukan untuk mengubah Gotham. Dia sudah melakukan banyak hal, tapi tampaknya yang dilakukannya tak banyak mengubah kota tersebut.

"Saat itulah banyak pembunuhan mulai terjadi, dan pembunuhan-pembunuhan ini menggambarkan sejarah Gotham. Ini membuka lebih jauh tentang dunia korupsi," ujar Matt.

"Kita akan mulai melihat sejarah epik tentang korupsi dan gosip, yang akan membuat kamu paham bahwa ini semua akan mengantarkan kita pada sebuah kisah detektif," imbuhnya.

Dari pernyataan Matt Reeves, jelas bahwa yang dilawan Batman bukanlah satu orang saja, melainkan sebuah sistem korup yang menggerogoti Gotham. (Baca Juga: 8 Hal tentang The Boys, Kisah Superhero Kontroversial yang Beda Jauh dengan Cerita Marvel dan DC Comics )

Jadi sebuah catatan penting, bahwa Court of Owls adalah organisasi yang sangat lawas, sudah mengontrol Gotham sejak era 1600-an.

Bukan Riddler, Ini Kemungkinan Penjahat Utama dalam The Batman

Foto: Warner Bros

Untuk mempertahankan kekuasaannya, organisasi ini juga punya suborganisasi bernama Talons. isinya adalah anak-anak yang diculik dan dilatih jadi pembunuh bayaran yang sangat mematikan.

Mengutip Inverse, keluarga Wayne sebenarnya juga pernah jadi korban organisasi ini. Disebut, kakek buyutnya, Alan Wayne yang jadi pendiri Wayne Enterprises, dibunuh oleh Talons.

Bruce sempat mencurigai bahwa Talons membunuh keluarganya, tapi dia tak punya bukti. Kalau teori ini benar, berarti sejalan dengan pernyataan Matt yang bilang bahwa kasus ini akan jadi hal yang personal buat Bruce.
halaman ke-1
Share: