Ranking 8 Film Live Action Joker dari yang Terburuk hingga Terbaik

Kamis, 03 Oktober 2024 - 21:32 WIB
loading...
A A A
Filmnya bahkan banyak diulas oleh mereka yang bukan penonton film superhero, menunjukkan pengaruhnya yang luas di tengah masyarakat.

3. Batman (1966)

Ranking 8 Film Live Action Joker dari yang Terburuk hingga Terbaik

Foto: 20th Century Fox

Dalam film Batman (1966), Cesar Romero menolak mencukur kumisnya untuk memerankan Joker, sehingga memaksa tim produksi untuk mengecatnya dengan warna putih seperti bagian wajahnya yang lain. Biasanya itu adalah hal yang bisa membuat seorang aktor dipecat atau diganti.

Sebaliknya, itu malah jadi bagian sempurna dari keajaiban Batman karya Adam West. Keanehan Joker makin terasa berkat kumis Romero tersebut.

Selain itu, dalam film ini juga menampilkan hiu karet, juga bom bergaya komik dengan sumbu yang menarik.Penampilannya, bersama dengan para penjahat bintang lainnya membuatnya benar-benar menyenangkan untuk ditonton.

2. Batman (1989)

Ranking 8 Film Live Action Joker dari yang Terburuk hingga Terbaik

Foto: Warner Bros. Pictures

Joker versi Jack Nicholson mungkin merupakan keseimbangan sempurna dari setiap versi karakter yang ada. Ia berlandaskan pada akarnya yang bersetelan ungu dan lelucon, tetapi juga sangat gila hingga membuat wajah pacarnya (bukan Harley Quinn) terluka

Nicholson menemukan keseimbangan yang hampir mustahil antara lawakan komik dan kegilaan yang mengerikan.Dalam film ini ia memiliki ciri khas tersendiri seperti menggunakan setelan ungu dan topi besar sambil menyampaikan kalimat mengerikan seperti, "Apakah kamu pernah berdansa dengan iblis di bawah sinar bulan pucat?"


1. The Dark Knight (2008)

Ranking 8 Film Live Action Joker dari yang Terburuk hingga Terbaik

Foto: Warner Bros. Pictures

Ketika Heath Ledger berperan sebagai Joker dalam The Dark Knight, penggemar menjadi 'gila' karena tidak percaya. Film ini adalah film Joker yang paling bagus dari segi alur, dengan akting Heath Ledger yang penuh totalitas.

Film The Dark Knight benar-benar mendefinisikan ulang karakter untuk semua interpretasi masa depan dalam media apa pun, sambil tetap setia pada karakter Joker asli. Bahkan, penampilan Ledger mengubah sebuah film Batman menjadi film untuk Joker.

Ia mengeksplorasi karakter tersebut tidak hanya sebagai pemain yang menjadi lawan Batman, tetapi sebagai agen kekacauan yang akan menghancurkan masyarakat tanpa alasan yang jelas.

Berkat kengerian yang ditebarkannya sebagai Joker, Heath Ledger pun dianugerahi piala Oscar atas aktingnya bahkan setelah kematiannya yang tragis.

Itulah peringkat delapan film live-action Joker dari yang terburuk hingga yang terbaik.

MG/Priscilla Waworuntu
(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)