10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Sabtu, 28 September 2024 - 11:33 WIB
loading...
10 Film Korea 2024 Rating...
Film Korea rilis 2024 dengan rating tertinggi di MyDramaList adalah Officer Black Belt. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Film Korea 2024 rating tertinggi di MyDramaList diisi oleh beragam genre, dari thriller, romantis, komedi, hingga horor.

Yang menarik, posisi satu dalam daftar ini diisi oleh film baru yang dirilis di platform streaming video yang juga bisa ditonton di Indonesia. Berikut ini ulasannya dengan data diambil per 27 September 2024.


Film Korea Rilis Tahun 2024 dengan Rating Tertinggi di MyDramaList


1. Officer Black Belt

10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Foto: Netflix

Walau baru tayang pada 13 September lalu di Netflix, tapiOfficer Black Belt langsung menduduki posisi pertama daftar ini. Ratingnya sebesar8,6/10 dari 4.859 pengguna MyDramaList.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Jason Kim, bergenre aksi, misteri, komedi, dan kriminal. Ceritanya tentang Lee Jeong-do (Kim Woo-bin), seorang pengantar makanan biasa, yang sebenarnya adalah seorang genius dalam seni bela diri dengan gelar tertinggi di taekwondo, kendo, dan judo.

Ketika ia menyelamatkan seorang petugas bela diri yang diserang, hidupnya berubah. Ia ditugaskan sebagai petugas bela diri selama lima minggu dan bekerja sama dengan Kim Sun-min (Kim Sung-kyun), seorang petugas yang menangani pelanggar kekerasan.

Dalam perjalanan ini, Kim Sun-min menyadari bakat bertarung Lee Jeong-do dan merekomendasikannya menjadi petugas tetap. Aksi yang seru dibalut dengan komedi dan ketegangan menjadikan film ini wajib ditonton.

2. The Time of Fever

10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Foto: iQIYI

Disutradarai oleh Yang Kyung–hee dan ditulis oleh Shin-yoo, film romantis ini dirilis pada 15 Mei 2024. Mendapatkan rating 8,5/10 dari 3.091 pengguna MyDramaList, film ini bisa kamu tonton di iQIYI.

Go Ho-tae (Won Tae-min) dan Kim Dong-hee (Do-woo) sudah seperti saudara sejak kecil, tetapi ketika mereka bersatu kembali, perasaan lama Dong-hee muncul. Meskipun Dong-hee berusaha menyembunyikan perasaannya, sulit baginya melihat Ho-tae berkencan dengan sembarangan.

Hubungan mereka yang rumit mulai berubah setelah sebuah kejadian tak terduga. Film ini mengeksplorasi dinamika cinta tak terucapkan dan pergulatan emosional.

3. Exhuma

10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Foto: Showbox

Film Korea tahun 2024 rating tertinggi berikutnya ini disutradarai dan ditulis oleh Jang Jae-hyun. Bergenre thriller, misteri, horor, dan supranatural, ratingnya mencapai 8,3/10 dari 9.027 pengguna MyDramaList. Film yang dirilis pada 16 Februari inibisa ditonton di Prime Video.

Sebuah keluarga kaya di LA mengalami serangkaian kejadian aneh yang mengancam nyawa bayi mereka. Dukun muda Hwa Rim (Kim Go-eun) dan Bong Gil (Lee Do-hyun) dipanggil untuk menyelamatkan keluarga tersebut dari kutukan leluhur.

Namun, ekskavasi makam yang mereka lakukan melepaskan kekuatan jahat. Penuh dengan ketegangan supernatural, Exhuma membawa penonton pada perjalanan horor yang gelap dan menakutkan.

4. Hijack 1971

10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Foto: Sony Pictures Entertainment Korea

Film aksi dan thriller ini dirilis pada 21 Juni 2024. Dengan rating 8,4/10 dari 713 pengguna MyDramaList, kamu bisa menyaksikan film karya penulis Kim Kyung-chan ini di Apple TV+.

Hijack 1971 yang terinspirasi dari kisah nyata bercerita dengan latar tahun 1971. Tae-in (Ha Jung-woo), seorang mantan pilot Angkatan Udara Korea, menghadapi krisis di pesawat komersial yang dibajak.

Bersama dengan penumpang dan kru pesawat, ia harus menggunakan keahliannya untuk mengatasi situasi berbahaya ini. Hijack 1971 menawarkan aksi yang memacu adrenalin dengan ketegangan tinggi.

5. Alienoid: Return to the Future

10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Foto:CJ E&M

Disutradarai dan ditulis oleh Choi Dong-hoon, film aksi, petualangan, fiksi ilmiah, dan fantasi ini dirilis pada 10 Januari 2024. Mendapat rating 8,2/10 dari 1.432 pengguna MyDramaList, film ini tersedia di Prime Video.

Ian (Kim Tae-ri) terjebak dalam masa lalu saat berusaha menghentikan seorang alien melarikan diri dari tubuh manusia. Setelah banyak rintangan, ia menemukan senjata baru yang dapat membuka gerbang waktu.

Bersama Mu Reuk (Ryu Jun-yeol), Thunder (Kim Woo-bin), dan dua makhluk abadi, mereka harus menyelamatkan dunia dari kehancuran alien. Drama penuh aksi dan petualangan ini menggabungkan unsur fiksi ilmiah dengan perjalanan waktu yang memikat.

6. My Name Is Loh Kiwan

10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Foto: Netflix

Film romantis karya sutradara Kim Hee-jin ini dirilis pada 1 Maret 2024 dan memiliki rating 8,1/10 dari 5.236 pengguna MyDramaList. Kamu bisa tonton film ini di Netflix.

Diadaptasi dari novel Ro Ki Waneul Mannatdakarya Jo Hae-jin, kisahnya mengikuti Loh-kiwan (Song Joong-ki), seorang pembelot Korea Utara yang mencoba memulai hidup baru di Belgia. Ia bertemu dengan Marie (Choi Sung-eun), seorang perempuan yang kehilangan semangat hidup.

Meski pertemuan pertama tidak menyenangkan, tapi akhirnya cinta mulai tumbuh di antara mereka. Drama yang penuh emosi ini mengeksplorasi cinta dan perjuangan untuk menemukan harapan dalam hidup.

7. Escape

10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Foto: Megabox Plus M

Filmlagamiliter inimeraihrating 8,0/10 dari 909 pengguna MyDramaList. Film yang dirilis pada 3 Juli ini memikat dengan ketegangan khas dunia militer.

Di kamp militer dekat DMZ, Sersan Im Gyu-nam (Lee Je-hoon) merencanakan pelarian ke Selatan. Namun, setelah ia tertangkap, seorang pejabat tinggi yang mengenalnya dari masa kecil menyelamatkan hidupnya.

Meskipun demikian, Gyu-nam tak pernah menyerah untuk mencari kebebasan. Ini adalah sebuah thriller militer yang mendebarkan dengan kisah persahabatan dan pengkhianatan.

8. Citizen of a Kind

10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Foto: Showbox

Disutradarai dan ditulis oleh Park Young-ju, film aksi dan komedi ini dirilis pada 24 Januari 2024. Ratingnya mencapai 7,8/10 dari 479 pengguna MyDramaList.

Citizen of a Kind mengisahkan Deok-hee (Ra Mi-ran), seorang warga biasa yang menjadi korban penipuan suara dan kehilangan semua uangnya. Bersama teman-temannya dan seorang mantan penipu, ia bertekad mengejar para penjahat yang telah menipunya. Film komedi ini penuh aksi dan tawa saat mereka mencoba menggapai keadilan.

9. Following


10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Foto:Moving Pictures Co.

Following adalah film thriller dan misteri yang mencapai rating 7,8/10 dari 1.067 pengguna MyDramaList. Film karya Kim Se-hwi ini dirilis pada 15 Mei 2024 dan bisa disaksikan di iQIYI.

Kisahnya tentang Jung-tae (Byun Yo-han), seorang agen real estate, yang memiliki hobi mengintip kehidupan orang lain. Ketika ia terobsesi dengan selebgram So-ra (Shin Hye-sun), hidupnya berubah saat ia menemukan tubuh So-ra yang sudah tak bernyawa.

Dengan bukti yang menjeratnya sebagai tersangka, Jung-tae harus berjuang untuk menemukan pelaku sebenarnya dan membersihkan namanya.


10. Pilot

10 Film Korea 2024 Rating Tertinggi, Nomor 1 Masih Baru

Foto: Lotte Entertainment

Disutradarai oleh Kim Han-gyul, film komedi ini dirilis pada 31 Juli 2024. Ratingnya 7,8/10 dari 266 pengguna MyDramaList.

Han Jeong-u (Jo Jung-suk) adalah seorang pilot sukses yang tiba-tiba kehilangan pekerjaannya. Namun, dengan identitas baru sebagai perempuan, ia berhasil mendapatkan pekerjaan baru. Drama ini penuh dengan humor dan cerita tentang kehidupan kedua yang tidak terduga.

Itulah 10 film Korea tayang tahun 2024 yang meraih rating tertinggi di MyDramaList.

MG/Audina Athiyyah
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)