Review Film Bagman: Horor Masa Kecil yang Terus Menghantui

Kamis, 26 September 2024 - 15:45 WIB
loading...
Review Film Bagman:...
Film Bagman mengangkat kisah legenda urban dengan gaya penceritaan klasik tapi tetap cukup memikat. Foto/Temple Hill Entertainment
A A A
JAKARTA - Bagman adalah film horor psikologis yang berakar dari sebuah legenda urban, yaitu tentang makhluk misterius yang hidup di gua bekas pertambangan.

Orang-orang di desa tempat Patrick (Sam Claflin) tinggal menyebutnya "Bagman". Ini karena dalam mitosnya, makhluk tersebut akan menculik anak-anak baik yang diinginkannya, lalu memasukkannya ke dalam tas milik Bagman.

Pada saat kecil dulu, Patrick merasa ia telah bertemu dengan Bagman. Bahkan makhluk itu sempat memotong rambutnya saat ia tengah bermain dengan kakaknya di mulut gua.



Rupanya, peristiwa ini terus membekas di pikiran Patrick. Apalagi setelah ia terpaksa kembali ke desa karena kondisi finansialnya yang buruk, bersama istrinya Karina (Antonia Thomas) dan anaknya yang masih balita Jake (Carell Vincent Rhoden).

Sejak kembali ke desa, Patrick mulai merasakan keganjilan demi keganjilan di rumahnya. Namun keganjilan ini sulit dibuktikan oleh polisi.

Review Film Bagman: Horor Masa Kecil yang Terus Menghantui

Foto: Temple Hill Entertainment

Selain itu, psikolog yang ditemui Patrick sejak kecil juga beranggapan bahwa hal yang dialami pasiennya itu terkait dengan peristiwa buruk masa lalu.

Nah, pertanyaannya, apakah Bagman dan hal-hal aneh yang dialami Patrick merupakan gejala penyakit psikologis, ataukah legenda Bagman benar-benar ada?

Sepanjang 90 menit, penonton juga diajak menebak-nebak untuk menjawab pertanyaan ini. Penonton akan terus-menerus dihadapkan pada adegan-adegan penuh teka-teki, misteri, juga mendebarkan.

Review Film Bagman: Horor Masa Kecil yang Terus Menghantui

Foto: Temple Hill Entertainment

Scene-scene penuh antisipasi pun disajikan untuk tetap membuat penonton terpaku di kursinya. Lampu yang mati mendadak, Jack yang tiba-tiba menyapa seseorang yang tak kasat mata, serta barang masa lalu yang tiba-tiba muncul lagi, semuanya akan membawa penonton pada beberapa kemungkinan kejadian yang akan mereka saksikan pada menit berikutnya.



Bisa dibilangfilm garapan Colm McCarthy (serial Peaky Blinders, Sherlock, Black Mirror)ini mengambil jalan klasik dalam membawa premisnya, hingga akhirnya pertanyaan intinya benar-benar terjawab pada akhir cerita. Resep klasik yang dibawa penulis John Hulme (Blood, Sweat & Tears: A Basketball Exorcism).ini bisa dibilang efektif, meski memang tak menampilkan sesuatu yang baru dibanding dengan film-film sejenis yang pernah tayang.

Meski begitu, bagi sebagian penonton, kisah Bagman mungkin bisa jadi semacam analogi, bahwa jangan sampai kita kehilangan minat pada sesuatu yang kita senangi, bahkan ketika kita sudah beranjak dewasa dan kehidupan makin sulit.

Film Bagman sedang tayang di jaringan bioskop di Indonesia.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2959 seconds (0.1#10.140)