Viral, Pengguna TikTok Kritik Adegan Berantem Noah dan Elle dalam The Kissing Booth

Viral, Pengguna TikTok Kritik Adegan Berantem Noah dan Elle dalam The Kissing Booth
Karakter Noah Flynn dianggap punya perilaku kasar dan membahayakan Elle, pacarnya. Foto/Netflix
JAKARTA - Blogger dan komedian Inggris bernama Ryan Maxwell mengunggah video di TikTok yang mengkritik adegan saat Noah dan Elle berantem di area pantai.

Dalam video yang kini udah ditonton sebanyak 6,4 juta kali itu, Ryan menyoroti adegan dalam film pertama, "The Kissing Booth", saat Noah (Jacob Elordi) menghajar teman sekolahnya gara-gara menghina Elle (Joey King).

Adegan berikutnya adalah Elle lari meninggalkan Noah, lalu Noah mengejarnya. Dalam kondisi marah, Noah berteriak, menyuruh Elle masuk ke mobil sambil menggebrak kap mobil.

Elle yang kaget dengan reaksi Noah lalu berhenti. Noah lalu merendahkan suaranya sambil bilang, "Please", dan adegan berikutnya menunjukkan mereka berdua udah ada di dalam mobil.

Viral, Pengguna TikTok Kritik Adegan Berantem Noah dan Elle dalam The Kissing Booth

Foto: TikTok @ryan.maxwell22

Ryan menganggap, adegan itu berbahaya buat para perempuan, karena Noah udah jelas-jelas menunjukkan perilaku agresif dan toxic. (Baca Juga: Sutradara The Kissing Booth 2: Para Pemain Figuran Gak Suka Saat Joey King dan Taylor Perez Latihan Ciuman )

"Sekadar saran, kalau pacar kamu punya tingkat agresivitas setinggi itu, menyuruh kamu masuk ke dalam mobil, menggebrak mobil, sambil bilang 'please', dan kamu masuk ke mobil, kamu berarti dalam kondisi yang berisiko besar," katanya.

Menurut Ryan, adegan itu meromantisisme adegan kekerasan dalam pacaran, dan bisa jadi contoh buruk buat para cewek.

Banyak yang menonton video itu setuju dengan pendapat Ryan, dan menganggap perilaku kekerasan tersebut adalah sebuah "lampu merah" dalam hubungan, dan gak bisa dicuekin begitu aja meski ini cuma adegan dalam film.

Meski begitu, pada video berikutnya , Ryan meminta maaf kalau ada orang yang menganggap bahwa dia menyalahkan korban, dalam hal ini Elle, yang seorang perempuan.

Viral, Pengguna TikTok Kritik Adegan Berantem Noah dan Elle dalam The Kissing Booth

Foto: Netflix

"Saya cuma mau mengklarifikasi bahwa saya gak bermaksud untuk victim blaming," jelasnya dalam video yang juga diunggah di TikTok. (Baca Juga: Masih Bingung? Ini Beda Misoginis dan Seksisme Menurut Ahli )

Kata Ryan, dia cuma bilang bahwa adegan itu bisa memengaruhi para remaja, yang mungkin akan melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang romantis, padahal itu tindakan yang agresif.

"Jadi, man, boys, people, kalau kamu punya masalah agresivitas seperti itu, carilah bantuan," tutup Ryan.

Sebelumnya, Jacob Elordi juga pernah bilang bahwa dia gak suka dengan karakter Noah. Dia bilang, karakternya gak pernah dijelaskan latar belakangnya. (Baca Juga: Jacob Elordi Menjawab Kenapa Dia Terlihat Gak Antusias dalam Promo The Kissing Booth 2 )

Sementara saat menjawab komentar-komentar tentang film waralaba ini di media sosial secara anonim, Jacob bilang bahwa dia gak mau jadi Noah Flynn dalam kehidupan nyata.

"Pertama-tama, jangan jadi Noah Flynn. Jangan juga jadi Jacob Elordi. Jadilah diri kamu sendiri," tegasnya.


(it)
Share: