Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:19 WIB
loading...
A A A
Yona of the Dawn merupakan anime yang diangkat dari manga atau komik dengan judul sama. Anime ini mengisahkan petualangan seorang putri bernama Yona untuk mendapatkan kembali kerajaannya.

Ia kehilangan kerajaannya karena kudeta yang dilakukan oleh sepupunya sendiri. Bersama dengan Hak, pengawal pribadinya, Yona harus menemukan empat pejuang mitos yang akan membantunya merebut kembali kerajaannya.

Ia yang sebelumnya merupakan gadis manja kini diharuskan menjadi seseorang yang tangguh. Tentunya kisah mereka juga dipenuhi oleh romansa.

Anime berlatar kerajaan kuno ini memiliki rating 8,03/10.

14. Sailor Moon (Bishoujo Senshi Sailor Moon, 1992)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto: Toei Animation

Orang-orang pasti sudah tidak asing dengan animasi Jepang yang mengisahkan para pahlawan perempuan yang memiliki kekuatan super ini. Mereka memiliki kekuatan dari elemen alam dan tata surya dan diharuskan untuk melawan banyak musuh demi menyelesaikan misinya.

Hebatnya lagi, keliima gadis pahlawan super ini masih duduk di bangku SMP. Mereka dipimpin oleh Usagi Tsukino, gadis dengan watak cengeng dan juga pemalas. Tidak hanya ditugaskan melawan penjahat, mereka pun harus menjaga dan mencari kristal perak milik Putri Bulan.

Anime shoujo legendaris ini mencetak rating sebesar 7,74/10.

15. Your Lie in April (Shigatsu wa Kimi no Uso, 2014)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto:A-1 Pictures

Memiliki kisah yang membuat para penontonnya menangis, Your Lie in April merupakan salah satu anime shoujo terpopuler. Kisah ini berfokus pada Arima Kousei yang trauma untuk memainkan piano sejak kematian ibunya yang merupakan inspirasi dan motivasinya dalam bermain piano.

Akhirnya muncul gadis bernama Kaori yang menjadi motivasi baru bagi Kousei untuk kembali bermain musik. Perlahan-lahan, Kaori mendorong Kousei bangkit dari keterpurukan. Tetapi, ternyata Kaori memiliki rahasia besar yang tidak diketahui Kousei.

Kisah penuh haru ini memiliki rating 8,64/10.

16. Ouran High School Host Club (Ouran Koukou Host Club, 2006)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto: Bones

Haruhi adalah gadis SMA yang cuek dengan penampilannya. Ia berpenampilan seperti laki-laki sehingga dianggap sebagai lelaki tulen oleh banyak orang. Baginya sendiri, anggapan orang tentang jenis kelaminnya tidak penting.

Setelah memecahkan vas senilai delapan juta yen di sekolah elitenya, Haruhi yang miskin harus menebus uang tersebut dengan menjadi bagian dari Host Club yang berisikan para siswa cowok idaman para siswi di sekolah.

Awalnya, para anggota klub itu tidak sadar kalau Haruhi adalah perempuan. Namun pelan-pelan identitas asli Haruhi pun mulai terbongkar.

Anime yang terbilang memiliki banyak penggemar ini memiliki rating terbesar 8,15/10.

17. Monthly Girls’ Nozaki-kun (Gekkan Shoujo Nozaki-kun, 2014)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto: Doga Kobo

Seorang gadis ceria bernama Chiyo Sakura jatuh cinta dengan teman sekolahnya, Umetarou Nozaki yang merupakan seorang mangaka atau pembuat komik. Sayang, jalan yang ditempuh oleh gadis mungil tersebut tidak mulus.

Saat ia mengungkapkan perasaan sukanya, Nozaki justru menganggap kalimat Chiyo sebagai kalimat suka terhadap manga shoujo buatannya. Setelah mengungkapkan perasaan dan mengetahui bahwa Nozaki adalah mangaka, Chiyo memutuskan untuk nekat menjadi asisten Nozaki agar bisa lebih sering menghabiskan waktu berdua.

Kisah dua orang ini sering kali membuat penontonnya tertawa karena selipan komedi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)