Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Rabu, 28 Agustus 2024 - 21:19 WIB
loading...
A A A
Wolf Girl and Black Prince memiliki rating sebesar 7,01/10.

5. School Babysitters (Gakuen Babysitters, 2018)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto:Brain's Base

Kashima Ryuuichi dan Kashima Kotarou merupakan dua bersaudara yang baru saja ditinggal oleh orang tua mereka yang mengalami kecelakaan pesawat. Insiden tersebut membuatnya harus menjaga adiknya yang masih balita.

Di pemakaman orang tuanya, Ryuuichi ditawarkan kesempatan untuk melanjutkan sekolah di sebuah akademi elite oleh ketua akademi tersebut, Morinomiya Youko. Tidak hanya itu, ia dan adiknya juga ditawarkan untuk tinggal di rumah mewah Youko.

Namun ada syarat yang diberikan untuk Ryuuichi. Ia harus bergabung dalam klub mengasuh anak yang ada di akademi itu. Di sana ia tidak hanya akan mengurus adiknya, tapi balita-balita lain yang merupakan anak dari para guru.

Anime yang dipenuhi oleh bayi dan balita menggemaskan ini mempunyai rating 7,90/10.

6. Kaguya-sama: Love is War (Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen, 2019)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto:A-1 Pictures

Kaguya-sama: Love is War menceritakan kisah antara Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya. Keduanya adalah ketua dan wakil ketua OSIS di Akademi Shuuchin.

Karena kemampuan akademis keduanya yang bagus dan menjadi contoh dari para siswa lainnya, mereka dianggap pasangan ideal oleh satu sekolah. Sebenarnya keduanya memang memiliki perasaan terhadap satu sama lain, hanya saja mereka gengsi untuk mengakuinya.

Bagi mereka yang memiliki kepribadian ambisius dan harga diri yang tinggi, siapa pun orang pertama yang mengakui perasaannya akan kalah. Kalimat “Love is War” dalam judul anime ini sangat mendeskripsikan situasi antara Miyuki dan Kaguya.

Kisah dari ketua dan wakil ketua OSIS yang sedang mengalami perang cinta ini memiliki rating 8,41/10.

7. Kiss Him, Not Me! (Watashi ga Motete Dousunda, 2016)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto:Brain's Base

Serinuma Kae merupakan tokoh utama dari Kiss Him, Not Me! yang merupakan seorang fujoshi atau penggemar boys love (BL). Suatu hari, Kae sangat terpukul akibat kematian dari tokoh fiksi kesayangannya.

Kematian tokoh itu membuatnya sedikit depresi hingga ia mengurung diri selama seminggu di kamar. Keterpukulan itu membuat Kae kehilangan berat badan sehingga empat lelaki di sekolahnya menganggap Kae sekarang memiliki tubuh ideal.

Akibat hal tersebut, para lelaki tersebut jatuh hati pada Kae. Fakta bahwa Kae merupakan fujoshi hanya membuat Kae berimajinasi bahwa keempat lelaki tersebut jatuh cinta satu sama lain.

Rating dari anime ini yaitu 6,95/10.

8. Sasaki and Miyano (Sasaki to Miyano, 2022)

Rekomendasi 20 Anime Shoujo Terbaik untuk Ditonton, dari Romantis hingga yang Bikin Haru

Foto: Studio Deen

Sasaki to Miyano merupakan anime BL yang populer di kalangan penggemar anime. Cerita yang diangkat dalam animasi ini berdasar dari kekaguman Miyano Yoshikazu pada Sasaki Shuumei.

Rasa kagum Miyano tumbuh saat melihat Sasaki menyelamatkan temas sekelasnya dari geng perisak. Mereka kemudian mengenal satu sama lain hingga memiliki panggilan khusus.

Tiba suatu hari saat Miyano berkata jujur bahwa dia adalah fudanshi atau lelaki penggemar BL kepada Sasaki. Namun bukannya risih, Sasaki malah semakin penasaran.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)