3 Iblis yang Pernah Membunuh Hashira dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Jum'at, 12 Juli 2024 - 20:06 WIB
loading...
3 Iblis yang Pernah...
Ada tiga iblis yang pernah berhasil membunuh Hashira dalam cerita Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Foto/Ufotable
A A A
JAKARTA - Iblis dalam anime dan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba memiliki kekuatan yang beragam. Pada tingkat atas, kemampuannya sangatlah kuat, bahkan untuk dilawan Pembasmi Iblis sekelas Hashira.

Peringatan: Artikel ini mengandung spoiler dari manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Sepanjang serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, sudah banyak iblis yang muncul, termasuk 12 Kizuki. Beberapa di antaranya sangat sulit untuk dilawan.



Pada beberapa momen, iblis tersebut bahkan menyulitkan Korps Pembasmi Iblis. Tak hanya itu, ada juga Pembasmi Iblis level Hashira yang terpaksa meregang nyawa ketika melawannya.

Lalu, siapa saja Iblis dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang pernah membunuh Hashira? Simak ulasannya berikut!

Iblis yang Pernah Membunuh Hashira dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba


1. Doma

3 Iblis yang Pernah Membunuh Hashira dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Doma adalah Iblis Atas 2. Terlepas dari penampilannya yang terlihat lemah lembut, dia merupakan iblis jahat yang tak segan melahap manusia dengan cara sadis.

Awalnya, Doma menjadi iblis setelah bertemu Muzan. Tak butuh waktu lama, dia pun mulai memakan manusia, khususnya perempuan muda karena dianggap punya kualitas tinggi.

Parahnya lagi, Doma menyebut dirinya bisa memberikan kehidupan abadi bagi para mangsanya ketika sudah dilapah. Mantra Darah Iblis adalah salah satu kekuatan utama Doma

Sepanjang hidupnya menjadi iblis, Doma sudah memangsa banyak manusia. Tak hanya manusia biasa, tapi ada juga Pembasmi Iblis sekelas Hashira.

Contohnya adalah kakak dari Shinobu Kocho, yakni Kanae. Sebagai informasi, dulunya Kane merupakan Hashira Bunga.

Pada chapter-chapter akhir manga Demon Slayer, Doma juga terlibat pertarungan dengan sejumlah Pembasmi Iblis, termasuk Shinobu Kocho si Hashira Serangga.

Shinobu mengorbankan dirinya pada pertarungan tersebut. Doma membunuh dan memakannya, sehingga kematian Shinobu ini terasa tragis.

Sebelum itu, Shinobu sudah menyerap puluhan kilogram racun wisteria ke tubuhnya selama bertahun-tahun. Sayangnya, racun wisteria itu butuh waktu lama untuk bereaksi dan akhirnya melemahkan Doma.

2. Akaza

3 Iblis yang Pernah Membunuh Hashira dalam Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Ufotable

Akaza menempati posisi ketiga di 12 Kizuki. Meski begitu, dia tampak membenci Iblis Atas 2, Doma.

Akaza memiliki tubuh yang kekar serta gerakan yang gesit. Dia juga menguasai ilmu bela diri tangan kosong dengan sangat baik.

Akaza mulai terkenal setelah membunuh Hashira Api, Kyojuro Rengoku, di Mugen Train. Waktu itu, Kyojuro harus gugur setelah berhadapan langsung dengan Akaza.

Keterampilan bertarung jarak dekat Akaza semakin kuat dengan bekal dengan Mantra Darah Iblis yang diberikan Muzan. Menariknya lagi, dia lebih sulit dibunuh karena tekadnya yang membara ketika berhadapan dengan musuh kuat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)