Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Selasa, 03 Mei 2022 - 16:46 WIB
loading...
Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Hashira adalah Pembasmi Iblis terkuat di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Total, ada 12 Hashira yang telah diperkenalkan, mau itu masih aktif atau sudah mantan. (Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki - Fandom)
A A A
Hashira adalah pembasmi iblis di Korps Pembasmi Iblis di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba . Mereka adalah prajurit terhebat organisasi dan mereka berusaha menyingkirkan iblis. Mereka dipimpun Kagaya Ubuyashiki, yang hanya mengizinkan yang terkuat untuk bergabung dengan Korps itu.

Hashira selalu mencari pengganti mereka untuk menurunkan teknik mereka setelah mereka pensiun atau meninggal dunia. Tradisi ini dipertahankan sehingga Korps itu selalu mendapatkan petarung yang lebih kuat seiring berjalannya waktu. Untuk menjadi Hashira, seseorang harus mengalahkan salah satu iblis dari 12 Kizuki atau membunuh 50 iblis biasa.

Para calon Hashira ini juga harus menjalani pelatihan intensif yang butuh lima tahun untuk dijalani bagi rata-rata manusia. Sejauh ini, sudah ada 12 Hashira yang diperkenalkan di serial ini. Di antara mereka, masih ada yang menjabat sebagai Hashira atau sudah menjadi mantan. Mereka semua kuat, tapi siapakah yang terkuat? Berikut ranking 12 Hashira terkuat di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba versi CBR!



12. Mitsuri Kanroji — Hashira Cinta
Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Mitsuri punya teknik pernapasna unik. Dia bisa membantai sejumlah musuh selama dia menjadi anggota Korps Pembasmi Iblis. Meski dia berjuluk Hashira Cinta, Mitsuri tidak segan melawan iblis. Alih-alih, dia membuktikan dirinya sebagai petarung yang mematikan. Mitsuri punya kemampuan tarung khusus. Ototnya sekitar delapan kali lebih padat ketimbang rata-rata manusia. Ketika dia mengaktifkan Tanda Pembasmi Iblis, kekuatan Mitsuri naik berkali-kali lipat.

Mitsuri adalah orang berhati lembut dan penuh kasih sayang yang selalu memuji orang di sekitarnya. Dia sepertinya asyik dengan kehidupan asmaranya dan selalu berburu suami. Sayang, dia belum berhasil. Tapi, penggemar setuju kalau hubungannya dengan Obanai Iguro itu menggemaskan.

11. Kanae Kocho — Hashira Bunga
Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Kanae adalah kakak Shinobu Kocho. Dia adalah satu dari sedikit Pembasmi Iblis yang mentalnya stabil. Dia suka menyunggingkan senyum indah di wajahnya. Cewek yang penuh kasih sayang dan peduli, dia selalu memastikan untuk merawat adik-adiknya, Shinobu, dan adik angkat mereka, Kanao Tsuyuri.

Di sepanjang hidupnya, Kanae sangat berharap dunia akan menjadi tempat di mana manusia dan iblis bisa hidup berdampingan secar damai. Meskipun, mereka punya sejarah pertumpahan darah. Kanae tidak terlihat banyak bertarung di serial ini. Tapi, statusnya sebagai Hashira adalah saksi atas kemampuannya.

10. Jigoro Kuwajima — Mantan Hashira Gemuruh
Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Jigoro Kuwajima adalah mentor Zenitsu. Dia adalah mantan Hashira Petir, tapi dia dijuluki Hashira Gemuruh. Saat ini, dia adalah seorang manula. Jadi, dia lebih lemah dari sebelumnya. Di masa kejayaannya, dia adalah kekuatanm maut dengan Pernapasan Petirnya. Sayang, usia tua dan cedera yang tidak bisa disembuhkan memaksanya pensiun.

Tapi, dia telah membuktikan kalau dirinya adalah guru yang hebat. Dia cukup tahu tentang pembasmian iblis. Jadi, masuk akal kalau dia menjadi instruktur yang bagus dan mewariskan kearifannya kepada generasi yang lebih mudah. Jigoro percaya kalau sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mempersiapkan generasi selanjutnya Pembasmi Iblis untuk melawan Muzan Kibutsuji.

9. Shinobu Kocho — Hashira Serangga
Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Bahkan di tengah Korps Pembasmi Iblis, Shinobu itu agak aneh. Dia adalah mantan Hashira Serangga. Tak seperti Pembasmi Iblis lain, dia sangat kekurangan kekuatan fisik untuk memenggal kepala iblis. Tapi, dia mengembangkan gaya tarung tindik untuk mengompensasi kelemahan itu.

Alih-alih pertarungan fisik, Shinobu bergantung pada zat yang bisa disuntikkan. Sering kali, zat itu menyebabkan disorientasi, dan kematian. Dia cukup tahu tentang properti medis dan efek herbal tertentu. Dia menggunakan ini untuk keuntungannya dalam pertarungan dan merupakan penyembuh hebat untuk Korps.

8. Muichiro Tokito — Hashira Kabut
Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Muichiro Tokito dulunya adalah Hashira Kabut. Dia adalah kekuatan besar di Korps Pembasmi Iblis. Dengan menggunakan logika untuk menyelesaikan misinya, Muichiro itu tabah dan percaya kalau emosi seharusnya tidak dipertimbangkan dalam membasmi iblis. Tapi, dia mengontradiksi sentimen itu beberapa kali.

Dia dianggap agak bodoh karena suka lontang lantung sendiran dan sering kali terbawa pikirannya sendiri. Tapi, Muichiro adalah Pembasmi Iblis yang efektif. Dia bisa melumpuhkan Iblis Atas hanya dengan dirinya sendiri dengan bantuan Tanda Pembasmi Iblisnya.

7. Obanai Iguro — Hashira Ular
Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Obanai sangat serius dengan pekerjaannya dan tidak pernah melenceng dari peraturan di buku. Dia tidak segan secara terbuka mengkritik dan mencela anggota Korps yang tidak mengikuti peraturan. Obanai adalah seorang fundamentalis yang akan mengorbankan diri bagi Korps dan mendorong rekan-rekannya untuk melakukan hal yang sama.

Dia tidak menutupi apa pun. Kadang, dia bisa jadi kasar. Tapi, dia benar-benar peduli dengan yang lain, terutama Mitsuri. Obanai adalah petarung yang mahir. Teknik Pernapasan Ular-nya membuatnya berbahaya. Meskipun dia pendek dan kurang kekuatan fisik, Obanai telah membuktikan dirinya sebagai Hashira yang berharga.

6. Sakonji Urokodaki — Mantan Hashira Air
Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Sakonji dulunya adalah Hashira Air. Giyu Tomioka menjadi penggantinya setelah dia pensiun. Dia melatih Giyu dengan ekstensif. Dia juga menjadi guru Tanjiro. Sakonji adalah pendekar pedang ulung dengan banyak pengalaman dan pengetahuan untuk mengajari generasi yang lebih muda. Bagi para calon pembasmi iblis, dia adalah seorang sensei dan mentor.

Karena dia dan Tanjiro punya indera penciuman luar biasa, dia lantas membantu Tanjiro mengasah keterampilannya. Sakonji juga mengajari Giyu dan Tanjiro Teknik Pernapasan Air. Bahkan, meskipun sekarang dia sudah tua, Sakonji masih punya kekuatan yang mengagumkan. Dia mungkin tidak dalam kondisi paling primanya, tapi Sakonji masih bisa melakukan pertarungan yang baik.

5. Tengen Uzui — Hashira Suara
Ranking 12 Hashira Terkuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Tengen adalah Hashira suara belum dia terpaksa pensiun karena cedera akibat pertempuran melawan Daki dan Gyutaro. Dia dikenal atas kemencolokannya dan selalu ingin tampil menonjol di antara yang lain. Dia adalah salahn satu Hashira terkuat sebelum pensiun. Berasal dari garis keturunan shinobi, Tengen menjalani pelatihan brutal saat masih kecil dan hanya satu saudaranya yang selamat dari pelatihan itu.

Pengalamannya sebagai shinobi memberinya kelincahan saat membantai iblis. Teknik Pernapasan Suaranya memberinya keunggulan signifikan atas musuhnya karena indera pendengarannya yang tinggi. Selain itu, dia adalah seorang pemimpin yang bagus. Bahkan setelah pensiun, Tengen masih berusaha membantu Korps Pembasmi Iblis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)