12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Rabu, 26 Juni 2024 - 19:25 WIB
loading...
A A A

9. Moving (2023)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: Disney+

Selanjutnya ada drama laga supernatural adaptasi webtoon berjudul sama karya Kang Full, yang juga turut menjadi penulis skenario dramanya. Ratingnya mencapai 9,1 dari 27.102pengguna dengan jumlah total 20 episode, dan tayang di Disney+.

Moving digarap oleh sutradara Park In-je yang juga menyutradarai Kingdom Season 2. Drama bertabur bintang ini diperankan oleh Ryu Seung-ryong, Han Hyo-joo, Zo In-sung, Cha Tae-hyun, Ryu Seun-beom, Kim Sung-kyun, Kim Hee-won, Moon Sung-geun, Lee Jung-ha, Go Young-jung, dan Kim Do-hoon.

Kim Bong-seok (Lee Jung-ha) seorang anak SMA yang punya kemampuan super bisa terbang atau melayang, tapi belum bisa mengontrol kekuatannya. Akibatnya, tubuhnya harus diganduli barang-barang berat agar tidak melayang.

Rupanya tidak hanya dia yang punya kekuatan super, melainkan orang sekitarnya juga memilikinya tapi sengaja disembunyikan. Ini karena ada beberapa pihak yang mengincar orang-orang ini untuk dimanfaatkan, atau dibunuh.

10. Mr. Queen (2020)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Korea sageuk komedi romantis ini mendapat rating 9 dari49.117 pengguna MyDramaList. Totalnya ada 20 episode dan dirilis di Netflix.

Mr. Queen digarap oleh sutradara Yoon Sung-shik yang juga menyutradarai The Bridal Mask dan Hwarang. Penulisan naskah dikerjakan oleh dua orang yaitu Park Kye-ok dan Choi Ah-il.

Drama yang dibintangi oleh Shin Hye-sun (sebagai Kim So-yong/Jang Bong-hwan) dan Kim Jung-hyun (King Cheol-jong) ini menceritakan tentang seorang koki pria bekerja di istana kepresidenan. Suatu pagi, secara tiba-tiba ia terbangun dalam tubuhperempuan bernama Kim So-yong yang merupakan ratu dari masa dinasti Joseon.

Dari sini, ia lantas terlibat dalam intrik kerajaan, dan menolong raja boneka yang ingin dimanfaatkan orang jahat.

11. The Glory Part 2 (2023)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: Netflix

Serial thriller balas dendam ini mendapat rating 9 dari 48.388 pengguna MyDramaList. Serial berjumlah delapan episode ini ditayangkan di Netflix.

Sutradaranya adalah Ahn Gil-ho yang juga menggarap untuk drama Stranger dan Happiness. Penulisan naskah dikerjakan oleh Kim Eun-sook yang menulis juga untuk Secret Garden, A Gentleman’s Dignity, The Heirs, Descendants of the Sun, Goblin, Mr. Sunshine, dan The King: Eternal Monarch.

Pemerannya bertabur bintang populer seperti Song Hye-kyo (sebagai Moon Dong-eun), Lee Do-hyun (Joo Yeo-jung), Im Ji-yeon (Park Yeon-jin), Yeom Hye-ran (Kang Hyun-nam), Park Sung-hoon (Jeon Jae-joon), dan Jung Sung-il (Ha Do-young).

The Glory bercerita tentang aksi pembalasan dendam yang dilakukan oleh Moon Dong-eun, seorang korban tindakan perisakan. Mulai terungkapnya kasus-kasus kejahatan yang dilakukan oleh perisak membuat mereka mulai terancam dan ketakutan.


12. Under the Queen’s Umbrella (2022)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Terakhir, kembali dari drama Korea sageuk komedi dengan rating 9 dari 15.302 pengguna MyDramalist. Serialnya 16 episode ini disutradarai oleh Kim Hyung-shik yang juga menggarap Twenty Again dengan Park Ba-ra sebagai penulis naskahnya.

Pemainnya ada Kim Hye-soo (sebagai Ratu Im Hwa-ryung), Kim Hae-sook (Ratu Dowager Cho), Choi Won-young (King Lee-ho), Kim Eui-sung (Hwang Won-hyung), Moon Sang-min (Grand Prince Sung Nam), Ok Ja-yeon (Royal Consort Hwang), dan Chani (Pangeran Ui Sung).

Under the Queen’s Umbrella mengangkat kisah sekumpulan pangeran tampan yang tengah bersaing memperebutkan takhta kerajaan. Perebutan ini terjadi karena Pangeran Mahkota mengidap penyakit cukup parah sehingga sulit baginya untuk mempertahankan posisi.

Ratu yang bertugas mendidik para pangeran ini harus menghadapi berbagai tingkah anak-anaknya yang merepotkan, sambil mengurusi intrik kerajaan dan hubungan dengan para selir yang penuh dinamika.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)