12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Rabu, 26 Juni 2024 - 19:25 WIB
loading...
A A A
Sutradara adalah Shin Won-ho yang juga menggarap beberapa drama terkenal seperti Reply 1997, Reply 1994, Reply 1988, dan Prison Playbook. Penulisnya adalah Lee Woo-jung dan Kim Song-hee.

Drama ini dibintangi oleh Jo Jung-suk (Lee Ik-jun), Yoo Yeon-seok (Ahn Jung-won), Jung Kyung-ho (Kim Jun-wan), Kim Dae-myung (Yang Suk-hyung), dan Jeon Mi-do (Chae Song-hwa).

Kisahnya tentang kehidupan para dokter, perawat, dan pasien di sebuah rumah sakit. Fokusnya ada pada lima dokter yang telah menjalin persahabatan sejak 20 tahun lalu saat bersekolah kedokteran di Seoul National University. Kini mereka bekerja sebagai dokter di rumah sakit yang sama.

5. Move to Heaven (2021)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: Netflix

Serial yang mengangkat kisah pemuda autis ini berjumlah 10 episode dengan rating 9,1 dari 46.680 pengguna MyDramaList. Tayang di Netflix, Kim Sung-ho selaku sutradara juga pernah mengarahkan untuk drama Bad Prosecutor. Sedangkan penulisan naskah digarap oleh Yoon Ji-ryun.

Pemainnya ada Lee Je-hoon (Cho Sang-gu), Tang Jun-sang (Han Geu-roo), dan Hong Seung-hee (Yoon Na-mu). Move to Heaven meraih dua penghargaan pada 2021 yaitu Asia Contents Awards & Global OTT Awards dan Asian Academy Creative Awards.

Serial adaptasi tulisan nonfiksi berjudul Things Left Behind karya Kim Sae-byul ini menceritakan tentang pemuda pengidap autis bernama Geu-roo yang bekerja bersama ayahnya sebagai spesialis pembersihan lokasi seseorang yang baru saja meninggal dan jauh atau tak punya keluarga.

Dengan kepekaannya, sang pemuda bisa menemukan jejak tentang keinginan terakhir sang mendiang, dan berusaha mewujudkannya.

6. Weak Hero Class 1 (2022)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: Wavve

Weak Hero Class 1 merupakan serial adaptasi webtoon berjudul Weak Hero yang ditulis oleh SeoPass dan ilustrasi oleh Kim Jin-seok. Serial berjumlah delapan episode ini meraih rating 9,1 dari 40.140 pengguna, dan dirilis di iQIYI.

Drama ini diarahkan oleh Park Dhan-hee dan You Su-min yang juga menggarap penulisan naskahnya. Para pemainnya ada Park Ji-hoon, mantan member grup K-pop Wanna One (sebagai Yeon Shi-eun/Gray Yeon), Choi Hyun-wook (Ahn Soo-ho/Stephen Ahn), Hong Kyung (Oh Beom-seok/Bryce Oh), dan Kim Su-gyeom (Jeon Young-bin/Oswald Yang).

Kisahnya tentang seorang murid cerdas yang menjadi korban perisakan teman-teman sekelasnya. Suatu saat kesabarannya habis dan ia memutuskan untuk melawan para perisak itu dengan cara menggunakan kecerdasannya dalam bidang sains.

7. Hospital Playlist Season 2 (2021)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Drama Hospital Playlist Season 2 merupakan sekuel dari drama pertamanya. Serial ini meraih rating 9,1 dari 30.534 pengguna MyDramaList. Jumlah total 12 episodenya dapat disaksikan melalui TVING dan Netflix.

Masih dari sutradara dan penulis yang sama pada season sebelumnya, bahkan pemainnya juga masih sama. Ceritanya melanjutkan dari kisah sebelumnya tentang cinta dan persahabatan yang ditambahi bumbu konflik.

8. Lovely Runner (2024)

12 Drama Korea Rating 9,0+ dalam 5 Tahun Terakhir di MyDramaList

Foto: tvN

Serial adaptasi web novel berjudul The Best of Tomorrow karya Kim Bbang ini meraih rating 9,1 dari 27.103 pengguna MyDramaList. Dengan jumlah total 16 episode, kamu bisa menontonnya di Viu.

Lovely Runner merupakan serial komedi romantis fantasi tentang perjalanan waktu yang digarap oleh dua sutradara Yoon Jong-ho dan Kim Tae-yub. Penulisan naskah dikerjakan oleh Lee Shi-eun. Serial hit tahun 2024 ini dibintangi oleh Byeon Woo-seok (sebagai Ryu Seon-jae), Kim Hye-yoon (Im Sol), Song Geon-hee (Kim Tae-sung), dan Lee Seung-hyub (Baek In-hyuk).

Kisahnya tentang Im Sol yang putus asa karena lumpuh akibat kecelakaan. Saat akan bunuh diri, ia mendengar ucapan idol K-popnya, Ryu Sun-jae, sehingga dirinya mengurungkan niat itu.

Namun Sun-jae setelah itu malah tewas mengenaskan. Im Sol yang mendadak bisa melakukan perjalanan waktu ke masa lalu lantas berusaha mengubah takdir idolanya itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)