Film-film India yang Mengingatkan Kita pada Kebesaran Industri Film Bollywood

Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:47 WIB
loading...
A A A
4. 3 IDIOT

Film-film India yang Mengingatkan Kita pada Kebesaran Industri Film Bollywood

Foto: Reliance Entertainment

Film "3 Idiot" menceritakan sisi lain dari dunia dan sistem pendidikan yang umumnya cuma menuntut para siswa untuk mendapatkan nilai yang bagus. Film ini mengajarkan gimana nilai bukanlah segalanya, dan nilai yang baik gak lantas akan menjadikan seseorang menjadi manusia yang sukses, atau lebih sukses dari orang-orang lain di sekitarnya. Apa yang akan menentukan kualitas seorang manusia, selain kecerdasan, adalah gimana ia selalu memanusiakan manusia lainnya.

Dua contohnya adalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain selain dirinya sendiri, dan gak menyakiti orang lain atau meremehkan mereka. Persahabatan tiga sekawan dalam film ini yang punya latar belakang keluarga dan kecerdasan akademis yang berbeda benar-benar penuh warna.

Ada banyak humor yang sarat pelajaran hidup dan nilai-nilai persahabatan, yang bikin kaget karena bisa keluar dari mulut tiga orang muda yang sering disepelekan. Film ini berhasil meraih banyak penghargaan, seperti film terbaik, aktor terbaik, sutradara terbaik, dan cerita terbaik. (Baca Juga: Jangan Nonton! Ini 5 Film Horor Bollywood yang Bisa Bikin Jantung Serasa Mau Copot)

Selma Kirana Haryadi
Kontributor GenSINDO
Universitas Padjadjaran
Instagram: @selma.kirana
(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)