The Local Enablers Rilis Platform Pembelajaran Sociopreneur

Senin, 17 Agustus 2020 - 20:20 WIB
loading...
The Local Enablers Rilis Platform Pembelajaran Sociopreneur
The Local Enablers meluncurkan Sekolah Pemberdaya sebagai platform untuk pembelajaran sociopreneur. Foto/Dok. The Local Enablers
A A A
JAKARTA - Perayaan HUT RI ke-75 terasa lebih positif dengan diluncurkannya Sekolah Pemberdaya, sebuah platform pembelajaran sociopreneur yang sekaligus juga mitra Kampus Merdeka.

Kampus Merdeka adalah kebijakan yang diinisiasi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Kebijakan ini mempermudah PTN dan PTS akreditasi A dan B untuk membuat program studi (prodi) baru dengan sejumlah ketentuan. ( )

The Local Enablers Rilis Platform Pembelajaran Sociopreneur

Foto: Dok. The Local Enablers

Pelaksanaan Kampus/Kuliah Merdeka dilakukan dengan pembelajaran berbasis pola pikir, prinsip penciptaan nilai, praktik, tools, dan proses.

Nah, untuk menjawab program ini, The Local Enablers pun membuat Sekolah Pemberdaya sebagai sekolah ekonomi kreatif yang inklusif.

Mengutip dari situs web sekolahpemberdaya.id, Sekolah Pemberdaya dibuat untuk meningkatkan kapasitas melalui pembelajaran tentang membangun kewirausahaan sosial dan sosial pemberdayaan, kemudian digabungkan dengan potensi yang ada.

The Local Enablers Rilis Platform Pembelajaran Sociopreneur

Foto: Dok.The Local Enablers

Sementara The Local Enablers sebagai mitra program Kampus Merdeka akan membantu kampus untuk mewujudkan profil lulusan yang punya inovasi sosial yang berkelanjutan dan berdampak. ( )

Harapannya, ilmu yang didapat bisa diimplementasikan ke masyarakat dan realisasi proyeknya mengacu kepada tiga poin, yaitu berdaya, berdampak, dan berkesinambungan.

Rhayza Salsabila
Kontributor GenSINDO
Universitas Padjajaran
Instagram: @rhayzasalsabila
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4816 seconds (0.1#10.140)