CERMIN: Badarawuhi, Prekuel yang (Mungkin) Tak Perlu Dibuat

Jum'at, 12 April 2024 - 09:12 WIB
loading...
A A A
Seperti Layangan Putus the Movie, kita pun merasa dengan pendekatan cerita seperti ini, prekuel Badarawuhi di Desa Penari ini pun mungkin tak perlu dibuat. Mengapa mesti repot membuat prekuelnya jika tak mau repot menyelam lebih dalam ke sumber dari segala sumber cerita dengan segala mitos yang berkembang di masyarakat tentang Badarawuhi?

Mengapa MD Pictures merasa bahwa penonton akan selalu menyukai repetisi, pengulangan formula, kekhawatiran berlebihan melakukan sesuatu yang mendobrak? Sebagian penonton bioskop hari ini adalah mereka yang berharap menyaksikan film dengan cerita yang belum pernah mereka temukan di puluhan/ratusan film sebelumnya.



Ketika sebuah film menjelma sukses, memang akan selalu muncul godaan untuk membuat sekuel atau prekuel-nya. Namun seharusnya godaan itu datang bersama dengan tanggung jawab untuk melakukan ekspansi cerita dan menyodorkan cerita yang segar dan menarik.

Ini seperti yang diucapkan oleh sutradara auteurFrancis Ford Coppola. “Saya rasa membuat sekuel hanya menghabiskan waktu dan uang. Seharusnya film dibuat dengan cerita-cerita baru”.

Badarawuhi di Desa Penari
Produser: Manoj Punjabi
Penulis Skenario: Lele Leila
Sutradara: Kimo Stamboel
Pemain: Maudy Effrosina, Aulia Sarah, Jourdy Pranata

Ichwan Persada
Sutradara/produser/penulis skenario, pernah menjadi dosen di Universitas Padjajaran dan SAE Institute, bisa dikontak via Instagram @ichwanpersada
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)