Kakak Bella Hadid Buat Perusahaan Palestina Watermelon Pictures, Segera Rilis Film

Selasa, 09 April 2024 - 09:34 WIB
loading...
Kakak Bella Hadid Buat Perusahaan Palestina Watermelon Pictures, Segera Rilis Film
Alana Hadid mendirikan perusahaan Palestina Watermelon Pictures dengan film pertamanya adalah tentang hotel seni di Palestina. Foto/Getty Images
A A A
CALIFORNIA - Kakak tiri Bella dan Gigi Hadid yang juga seorang desainer, Alana Hadid, mendirikan perusahaan film Watermelon Pictures yang disebut sebagai perusahaan Palestina yang independen.

Mengutip Deadline, perusahaan film ini akan menjadi tempat yang aman bagi "suara-suara yang terpinggirkan yang berjuang untuk melakukan perlawanan kreatif", juga untuk mendidik dan menginspirasi warga dunia untuk melawan ketidakadilan.

Perusahaan produksi, distribusi, dan investasi film ini akan fokus pada representasi budaya dan pendampingan sosial, juga menyediakan tempat bagi para sineas yang terpinggirkan di seluruh dunia. Alana Hadid bertindak sebagai direktur kreatif dalam Watermelon Pictures.



Film pertama dari Watermelon Pictures adalah karya dokumenter berjudul Walled Off Hotel yang digarap oleh sutradara Amerika keturunan Palestina dan Italia, Vin Arfuso. Adapun produsernya antara lain ada cucu Nelson Mandela dan salah satu pendiri band Pink Floyd Roger Waters.

Walled Off Hotel mengisahkan sebuah museum rahasia di sebuah hotel seni yang dikelola Palestina. Hotel ini dirancang dan dibiayai oleh seniman jalanan populer yang juga aktivis, Banksy.

Hotelnya terletak di Betlehem, di seberang tembok pembatas Tepi Barat yang dibangun oleh Israel. Filmnya akan memotret kehidupan warga Palestina yang tinggal di sana, sambil menyoroti pentingnya perlawanan kreatif sebagai bentuk protes.

Film dokumenter Walled Off Hotel akan diputar di bioskop di Amerika Serikat secara terbatas pada 3 Mei 2024, juga akan dirilis secara digital.



Alana Hadid adalah anak dari Mohamed Hadid dengan istri pertamanya Mary Butler. Adapun Gigi, Bella, dan Anwar adalah anak dari istri kedua Mohamed, yaitu Yolanda.

Meski beda ibu, tapi seluruh anak-anak Hadid vokal dalam menyuarakan kemerdekaan tanah kelahiran ayahnya, terutama Bella dan Alana.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)