Review Film Gilingan: Bisnis dengan Nasi Tetap Bisa Basi kalau Tidak Bisa Beradaptasi

Rabu, 17 Januari 2024 - 13:54 WIB
loading...
A A A

Ide Cemerlang Sesuai Tuntutan Zaman

Bagas yang putus asa akhirnya mendapat ide cemerlang untuk memperkenalkan proses penggilingan padi kepada anak-anak usia sekolah. Apabila program ini berjalan dengan baik, Bagas tak perlu menjual usaha penggilingan itu. Laras si adik pun menyambut gembira ide ini.

Mereka berdua menawarkan ide ini ke beberapa sekolah dan ternyata disambut dengan baik. Penggilingan itu akhirnya kembali beroperasi walaupun padi yang digiling tak sebanyak dulu lagi.



Pemasukan mereka didapatkan dari kunjungan anak-anak untuk mendapatkan pengetahuan tentang makanan pokok itu. Anak-anak yang datang bertambah wawasan dan gembira karena bisa belajar di luar kelas.

O ya, dialog dalam film berlatar tempat di Yogyakarta ini kebanyakan menggunakan bahasa Jawa ngoko. Buat penonton yang kurang paham bahasa Jawa perlu terjemahan untuk dapat mengerti yang disampaikan. Namun, secara garis besar idenya dapat dipahami dengan mudah.

Sylvana Hamaring
Penulis yang suka membaca dan menonton film. Karya fiksinya terbit setiap minggu di sebuah media anak terkenal. Bisa dihubungi via Instagram @anahamaring

(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)