7 Serial Anime Terpopuler pada 2023, Cocok Ditonton saat Waktu Luang

Kamis, 04 Januari 2024 - 20:17 WIB
loading...
7 Serial Anime Terpopuler pada 2023, Cocok Ditonton saat Waktu Luang
Anime terpopuler pada 2023 adalah Sousou no Frieren yang tergolong masih baru. Foto/Madhouse
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah anime terpopuler 2023 yang direkomendasikan untuk kamu tonton, salah satunya adalah Sousou no Frieren.

Sepanjang tahun 2023, telah banyak anime yang dirilis dalam periode waktu berbeda. Melihat sekian banyak judul yang muncul, ada sejumlah di antaranya yang sangat disukai para penonton.

Menariknya, ada beberapa nama baru yang muncul dan langsung menyita perhatian penonton. Meski statusnya pendatang baru, anime-anime tersebut sukses mengalahkan dominasi serial lain yang sebenarnya telah hadir lebih dulu.



Lantas, apa sajakah anime terpopuler sepanjang 2023? Berikut tujuh di antaranya yang bisa jadi rekomendasi untuk ditonton.

1. Sousou no Frieren

7 Serial Anime Terpopuler pada 2023, Cocok Ditonton saat Waktu Luang

Foto: Madhouse

Sousou no Frieren menjadi salah satu anime baru paling populer pada 2023. Skornya di MyAnimeList pun sudah mencapai 9,14 dan sukses menggeser dominasi Fullmetal Alchemist sebagai Top Anime Series.

Serial ini menceritakan tentang petualangan empat pahlawan yang baru mengalahkan Raja Iblis. Mereka adalah Frieren (penyihir), Himmel (pahlawan), Heiter (pendeta), dan Eisen (prajurit).

Frieren berasal dari ras elf, sehingga umurnya sangatlah panjang. Seiring waktu, ia terpaksa menyaksikan satu per satu temannya wafat karena umur yang menua. Sebelum itu, salah seorang temannya menitipkan seorang anak manusia bernama Fern ke Frieren.

Sempat ragu, Frieren pun memenuhi permintaan temannya itu dan membawa Fern berpetualang bersama. Sousou no Frieren bisa ditonton di Bstation atau iQIYI.

2. Jujutsu Kaisen Season 2

7 Serial Anime Terpopuler pada 2023, Cocok Ditonton saat Waktu Luang

Foto: MBS

Sejak musim pertamanya yang tayang pada 2020, Jujutsu Kaisen telah menjadi salah satu serial anime paling populer. Harus menunggu beberapa tahun, penggemar akhirnya bisa melihat kisah lanjutan Yuji Itadori dan teman-temannya.

Pada musim keduanya yang tayang sejak Juli 2023, kisahnya mengadaptasi dua busur sekaligus. Masing-masing adalah Masa Lalu Satoru Gojo dan Insiden Shibuya.

Pada busur Masa Lalu Satoru Gojo, cerita akan berfokus pada Satoru ketika masih menjadi siswa SMA Jujutsu. Bersama Suguru Geto, ia mendapat misi untuk mengamankan Riko Amanai yang akan dijadikan Wadah Plasma Bintang.

Sementara untuk busur Insiden Shibuya, kisahnya akan berfokus pada kerja sama Kenjaku dan Mahito yang ingin menyegel Satoru Gojo. Setelahnya, pertempuran besar pun terjadi dengan melibatkan para karakter yang kuat. Season kedua dari Jujutsu Kaisen bisa ditonton di iQIYI atau Netflix.

3. Oshi no Ko

7 Serial Anime Terpopuler pada 2023, Cocok Ditonton saat Waktu Luang

Foto:Doga Kobo

Oshi no Ko juga menjadi anime baru yang menggebrak pada 2023. Kisahnya tentang Ai Hoshino, cewek berusia 16 tahun yang menjadi idol yang sangat dikagumi para penggemarnya. Namun, ia kemudian hamil dan terpaksa menyembunyikan diri.

Sedikit berbeda dengan anime bertemakan idol lainnya, Oshi no Ko memiliki banyak twist yang tak terduga dan penuh misteri. Serial ini bisa ditonton di Netflix.

4. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2

7 Serial Anime Terpopuler pada 2023, Cocok Ditonton saat Waktu Luang

Foto: Tokyo MX

Musim kedua dari Mushoku Tensei melanjutkan cerita yang sudah dibangunsejak season 1. Kisahnya masih berfokus pada seorang pria pengangguran yang tewas dan bereinkarnasi menjadi bayi bernama Rudeus Greyrat. Ia pun tumbuh menjadi sangat mahir dalam sihir dan menarik perhatian banyak orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)