10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Kamis, 04 Januari 2024 - 12:40 WIB
loading...
A A A
Love Reset berkisah tentang pasangan Jung-yeol (Kang Ha-neul) dan Na-ra (Jung So-min) yang akan bercerai. Namun saat hari perceraian mereka akan diresmikan secara hukum, keduanya malah mengalami kecelakaan. Keduanya lalu terbangun dalam kondisi amnesia dan bahkan tidak saling mengenal.

5. Noryang: Deadly Sea

10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Foto: Lotte Entertainment

Film Korea laga kolosal ini sangat luar biasa, karena meski tayang perdana pada 20 Desember 2023, tapi sudah berhasil mengumpulkan 3,43 juta penonton di bioskop Korea. Adapun pendapatannya sebesar USD25,9 juta (Rp402,5 miliar).

Noryang: Deadly Sea berlatar perang antara Jepang dengan Joseon. Saat itu, pemimpin tentara Jepang Toyotomi Hideyoshi tewas, dan laksamana Joseon Yi Sun-sin (Kim Yun-seok) bersama pasukannya menyiapkan diri untuk menerima serangan dari Jepang, dengan bantuan Dinasti Ming. Namun nyatanya, pejabat China juga bermain dua kaki.

4. Concrete Utopia

10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Foto: Lotte Entertainment

Film thriller action ini sudah ditonton oleh 3,84 juta penonton di bioskop Korea. Untuk penghasilannya mencapai USD28,5 juta (Rp442,5 miliar).

Concrete Utopia diadaptasi dari cerita webtoon, berlatar suasana Seoul seusai gempa besar. Seorang pekerja bernama Min-sung (Park Seo-joon) ikut membantu Young-tak (Lee Byung-hun), pemimpin sementara Hwang Goong Apartments dalam menyelamatkan warga. Park Bo-young berperan sebagai istri Min-sung yang merupakan seorang perawat.

3. Smugglers

10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Foto: Next Entertainment World

Film Korea genre laga kriminal ini sukses meraup jumlah penonton hingga 5,14 juta. Untuk pendapatannya tercatat sebesar USD37,8 juta (Rp587,7 miliar).

Smugglers berkisah tentang Chun-ja (Kim Hye-soo) dan Jin-sook (Yum Jung-ah), dua perempuan penyelam yang terpaksa terlibat dalam bisnis penyelundupan. Pemain lainnya ada Jo In-sung, Park Jeong-min, Kim Jong-soo, dan Go Min-si.

2. The Roundup: No Way Out

10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Foto: ABO Entertainment

Film action ini tentu sudah banyak yang tahu, karena merupakan film ketiga dari seri Crime City. Jumlah penontonnya mencapai 10,68 juta orang. Pendapatannya juga mencapai USD79,8 juta (Rp1,2 triliun).

Film ini masih mengisahkan tentang detektif Ma Seok-do (Ma Dong-seok) dalam menangani kasus kriminal. Kali ini ia dan timnya harus menumbangkan raja narkoba di Incheon. Pemain lainnya ada Lee Joon-hyuk, Aoki Munetaka, Lee Bum-soo, dan Kim Min-jae.


1. 12.12: The Day

10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Foto: Megabox Plus M

Film action sejarah ini tayang perdana pada 22 November lalu, dan viral di Korea Selatan. Angka penontonnya menakjubkan, yaitu 11,85 juta penonton di bioskop Korea dengan pendapatan USD87,96 juta (Rp1,3 triliun).

Film 12.12: The Day berlatar pada Desember 1979. Saat itu, kondisi darurat militer diberlakukan setelah terjadinya pembunuhan terhadap Presiden Park. Saat itu, terjadi ketegangan antara pemimpin kudeta Komandan Keamanan Pertahanan Chun Doo-gwang (Hwang Jung-min) dengan Komandan Pertahanan Ibu Kota Lee Tae-sin (Jung Woo-sung).

Meski film Korea terlaris pada 2023 ini diangkat dari kisah nyata, tapi nama-nama karakternya diganti dengan nama samaran. Selain itu, beberapa adegannya juga fiksi untuk menambah dramatisasi cerita.
(ita)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)