10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Kamis, 04 Januari 2024 - 12:40 WIB
loading...
10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal
Film Korea terlaris pada 2023 salah satunya ada Concrete Utopia yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Park Bo-young. Foto/Lotte Entertainment
A A A
JAKARTA - Film Korea terlaris atau paling banyak ditonton di negaranya masih ada yang sanggup menembus jumlah penonton dua digit.

Industri perfilman di Korea Selatan pada 2023 disebut agak lesu. Meski begitu, segelintir judul tetap bisa meraih jumlah penonton yang cukup fantastis. Selain karena ceritanya disukai, juga karena memasang pemain populer.

Berikut ini sepuluh film Korea terlaris pada 2023 di negaranya, berdasarkan data dari situs web Korean Film Council.


10. Sleep

10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Foto: Lotte Entertainment

Sleep adalah salah satu film terakhir yang dibintangi oleh aktor Lee Sun-kyun, yang meninggal pada 27 Desember 2023 dalam usia 48 tahun. Film ini ditonton oleh 1,47 juta orang di bioskop Korea, dengan pendapatan mencapai USD10,59 juta (Rp164,3 miliar).

Sleep adalah film horor tentang Hyun-soo (Lee Sun-kyun) yang tiba-tiba mengalami gangguan tidur sleepwalking. Istrinya yang sedang hamil Soo-jin (Jung Yu-mi) jadi terganggu karena masalah ini, sekaligus khawatir suaminya akan menyakitinya saat dalam kondisi tidur berjalan.

Belakangan diketahui bahwa gangguan sleepwalking Hyun-soo bukan penyakit biasa, melainkan ada kisah misteri menakutkan di baliknya. Film laris ini akan tayang di Viu pada 29 Januari 2024.

9. The Point Men

10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Foto: Megabox Plus M

Film laga thriller ini dibintangi oleh Hyun Bin. Penontonnya di bioskop Korea mencapai 1,72 juta orang dengan penghasilan menyentuh angka USD13,15 juta (Rp201 miliar).

The Point Men terinspirasi dari kisah nyata tentang turis Korea Selatan di Afghanistan yang disandera oleh kelompok Taliban. Negosiator Jung Jae-ho (Hwang Jung-min) yang dikirim untuk menangani kasus ini gagal menjalankan tugasnya.

Akhirnya, ia harus bekerja sama dengan agen rahasia Park Dae-sik (Hyun Bin) untuk membuat misi penyelamatan ini sukses. Filmnya bisa disaksikan di Vidio.

8. Hero

10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Foto: CJ Entertainment

Film Korea terlaris berikutnya pada 2023 adalah drama musikal Hero, dengan pemain Kim Go-eun. Jumlah penontonnya adalah 1,78 juta orang dengan pendapatan sebesar USD13,38 juta (Rp204 miliar).

Hero adalah kisah nyata kehidupan pejuang kemerdekaan Korea An Jung-geun (Jung Sung Hwa). Ia berusaha membunuh Hirobumi Ito (Kim Sung-rak), Perdana Menteri Jepang pertama yang juga Residen Jenderal Jepang di Korea. Ito menyukai Seol Hee (Kim Go-eun) yang juga pejuang kemerdekaan Korea.

7. Dr. Cheon And The Lost Talisman

10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Foto: CJ Entertainment

Beralih ke film misteri thriller dan komedi. Dr. Cheon And The Lost Talisman berhasil mengumpulkan 1,91 juta orang di bioskop Korea, dengan penghasilan mencapai USD14,2 juta (Rp220,4 miliar).

Ceritanya tentang Dr. Cheon (Gang Dong-won), seorang dukun tapi tak percaya hal gaib. Menurutnya, semua bisa dijelaskan dengan sains. Saat bekerja, ia dibantu oleh asisten serbabisa Kang Do-ryung (Lee Dong-hwi).yang bisa mengusir setan.

Suatu hari, Dr. Cheon kedatangan klien bernama Oh Yoo-kyung (Esom) yang menawarinya uang dalam jumlah besar, asalkan mau menyembuhkan adiknya. Dari sini, Dr. Cheon akan menemui hal-hal yang sebelumnya tak pernah dilihatnya.

6. Love Reset

10 Film Korea Terlaris pada 2023, Diisi Para Pemain Terkenal

Foto: Mindmark

Film Korea komedi romantis ini juga luar biasa, berhasil mengumpulkan jumlah penonton hingga 2,16 juta orang. Untuk penghasilannya, angkanya menyentuh USD16,2 juta (Rp251,4 miliar).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1851 seconds (0.1#10.140)